Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 27 November 2012

Segudang Prestasi di SMP 1 Merangin


SMP 1 : Tampak Siswa SMP 1 Merangin tengah memberikan bunga kepada para guru dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.


 
BANGKO-SMP 1 Merangin tidak asing lagi di Kota Bangko, selain letaknya yang mudah terjangkau karena ditengah kota, sekolah ini juga kerap mendapatkan prestasi dari berbagai perlombaan
Kepala sekolah SMP 1 Merangin, Nurhidayati mengatakan, mendapatkan berbagai prestasi itu tidaklah mudah. Dia beserta majelis guru senantiasa membina siswa siswinya dengan ekstra, baik itu dilingkungan sekolah bahkan diluar jam pelajaran karena mayoritas siswa berasal dari lingkungan sekitar.
Namun, menurutnya, menyiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki karakter kuat membutuhkan ruang dan waktu yang tak berbatas. Dimulai dari mengasah kemampuan siswa dengan terus berlatih dan menimba ilmu secara berkesinambungan,” ungkapnya.
        ‘’Yang jelas dibalik kesuksesan dan keceriaan siswa sekolah kami ini tak lepas dari pembinaan guru dan peran serta masyarakat yang merasa turut bertanggung jawab terhadap perkembangan generasi penerusnya itu,” tuturnya.
        Sementara  itu, kedisiplinan  juga merupakan kata kunci kesuksesan SMP 1 selama ini. Dengan berdisiplin maka dengan sendirinya siswa akan terbentuk rasa tanggung jawab yang tinggi baik itu pada orang tua maupun guru disekolah. ‘’Kedisiplinan itu membentuk kedewasaan seseorang,” tambahnya.
Soal perlombaan menurut Nurhidayati pihaknya tidak menuntut siswa bisa memenangkan lomba. Tetapi lebih pada pembekalan diri secara emosional agar mental siswa dapat kuat sehingga. Semua itu bertujuan agar kualitas sekolah dapat dicapai sehingga masyarakat dapat menilai sejauh mana kiprah sekolah tersebut membina siswanya. Dan hal itu akan memacu semangat masyarakat untuk menyekolahkan anak mereka disekolah tersebut.
        ‘’Dalam perlombaan kalah menang itu biasa, kita tidak terfokus pada hal itu, tetapi lebih pada pematangan ilmu pendidikan siswa sendiri. Semakin mereka sering tampil maka adan terbentuklah karakter mereka. Kalah menang itu hanya resiko saja,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar