Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 05 November 2012

Ijazah Paket C Masih Digodok



"Disdik Provinsi Baru Menulis SKHUN

BANGKO-Ijazah Paket C atau setara dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) di merangin untuk tahun 2012 ini belum bisa diperoleh para siswa Paket.
Pasalnya ijazah yang diidamkan tersebut masih dalam proses penulisan oleh pihak Dinas Pendidikan provinsi Jambi. Hal itu dikemukakan kepala UPTD Kecamatan Bangko, Aswan Effendi yang juga ketua pelaksana Ujian Paket C di Bangko.
ASWAN EFFENDI Ka UPTD Bangko
Diungkapkan Aswan, saat ini penilaian peserta ujian paket C telah dilaksanakan oleh Disdik provinsi. Namun hingga saat ini mereka tengah melaksanakan penulisan nilai tersebut di ijazah sehingga belum bisa diberikan kepada peserta ujian paket C tersebut.
‘’Masih dalam proses penulisan oleh Disdik Provinsi. Kita tunggu saja dalam waktu dekat ini,” katanya, kamis (1/11) kemarin di Kantor UPTD Kecamatan Bangko.
Dijelaskannya, setelah penulisan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) itu, maka Ijazah akan ditandatangani oleh pihak Disdik provinsi sendiri. Untuk Paket A dan B ditandatangani oleh Kabid Dikdas dan Paket C ditandatangani oleh Kabid Dikmen Provinsi Jambi. Sementara itu Kadisdik Merangin tidak bisa menandatangani ijazah karena pada saat itu belum definitive.
‘’Menurut pak Kabid PNF Disdik Merangin, Amiruddin Ijazah harus ditandatangani oleh pihak Disdik Provinsi,” katanya.
Sementara itu menurut Aswan, nilai peserta ujian paket C di Merangin termasuk standar. Hal itu karena peserta ujian paket C telah membekali diri optimal mengikuti pelatihan.
‘’Rata-rata nilai yang kita dapatkan adalah tujuh. Nilai itu termasuk standar. Harapan saya jika peserta telah mendapatkan ijazah paket C tersebut bisa dipergunakan sebagaimana mestinya. Yang jelas sekarang ini bersabar dulu lah,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar