Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 22 November 2012

Sekolah Berharap BSM Disalurkan Kembali




BANGKO-Tidak adanya Bantuan Siswa Miskin (BSM) untuk Sekolah Dasar (SD) pada tahun 2012 ini, tentu membuat pihak sekolah kecewa.
        SD Negeri 5 Merangin misalnya, sekolah yang berada di kawasan padat penduduk Desa Kungkai ini, dari beberapa tahun belakangan selalu menerima Beasiswa tersebut. Namun, saat ini bantuan itu tak kunjung disalurkan.
        Kepala SD 5, Nasaruddin mengatakan sekolahnya hingga sekarang belum menerima himbauan pendataan siswa miskin tersebut.
        ‘’Biasanya kita terus menerima surat edaran pemberitahuan dari Disdik Merangin agar mendata siswa penerima BSM yang berhak. Namun pada tahun ajaran 2012/2013 ini hingga sekarang belum juga ada pemberitahuan. Padahal menurut saya itu adalah program pusat dan semestinya di daerah ada,” ungkapnya, Rabu (21/11) kemarin.
        Dijelaskannya, tahun ajaran 2011/2012 lalu pihak sekolah mengusulkan siswa berjumlah 25 orang namun yang disahkan hanya ada enam orang siswa penerima. Kenyataan itu tidak dipersoalkan karena menurut Nasaruddin walaupun hanya enam orang yang penting disekolahnya ada penerima BSM tersebut.
        ‘’Jumlah uangnya tidak seberapa, hanya Rp 180ribu pertahun. Namun ada kebanggaan siswa yang mendapatkannya,” katanya.
        Ditambahkan Nasaruddin, ketika pencairan dana BSM dia menyuruh sendiri siswa yang bersangkutan beserta orangtuanya mengambil di kantor POS dengan surat perintah dari pihak sekolah.
        Nasar berharap agar tahun ini sekolahnya juga mendapatkan kuota siswa penerima BSM. Hal itu sedikit banyak akan membantu perekonomian keluarga siswa disekolah tersebut.(top)

0 komentar:

Posting Komentar