Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 27 November 2012

Dinas Pendidikan Merangin belum punya program



Disdik Sebut Peningkatan
Mutu Pendidikan Tergantung Dana

BANGKO-Untuk merealisasikan peningkatan mutu pendidikan di Merangin sangat tergantung dengan dana yang tersedia. Sehingga program peningkatan mutu pendidikan tahun 2013 di Merangin ini belum bisa dicuatkan.
Kabid SMP/SM M Zubir mengatakan, bagaimana bisa mengatur program peningkatan mutu pendidikan sedangkan dana untuk merealisasikannya belum final.
‘’Jika ditanyakan peningkatan mutu pendidikan di Merangin tahun 2013 ini, itu belum bisa dijawab karena dananya belum final,” ungkap Zubir.
Dijelaskannya, wacana yang ingin dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin cukup banyak seperti mengadakan pelatihan guru, Bimtek, tunjangan guru, menghadirkan pembicara tingkat nasional dalam seminar pendidikan, pembangunan sarana dan prasarana sekolah, perpustakaan, laboratorium dan lainnya yang kesemuanya itu untuk memberikan kenyamanan bagi tenaga pengajar  dan juga siswa. Namun kesemua itu kembali lagi pada pendanaan yang tersedia.
‘’Soal wacana peningkatan mutu pendidikan itu bisa-bisa saja. Namun jika tidak ada dananya maka percuma saja,” katanya lagi.
Ditambahkannya, karena dana yang diisukan dirasa tidak maksimal maka pihak Disdik harus benar-benar mencermati setiap program yang akan dilaksanakan sehingga program itu dapat terealisasikan sesuai anggaran yang tersedia.
‘’Kita belum bisa mengatakan apa saja program peningkatan mutu pendidikan yang konkretnya karena belum bisa disusun. Nanti setelah final masalah pendanaannya maka akan kita informasikan,” tutup Zubir.(top)

0 komentar:

Posting Komentar