Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 05 November 2012

MTS Bangko Butuh Ruangan Laboratorium


BANGKO-Meskipun telah memiliki 17 ruang belajar untuk menampung 560 siswa namun MTsN Bangko masih kekurangan ruang lainnya. Ruangan yang dimaksud adalah ruang untuk laboratorium, Computer dan Lab Bahasa.
Pernyataan itu disampaikan Kepala MTsN Bangko, Anwar kepada Merangin Ekspres, Kamis (1/11) kemarin diruang kerjanya.
Menurutnya, kekurangan ruang tersebut berimbas pada ketidak nyamanan siswa belajar mengajar karena kegiatan khusus praktik membutuhkan ruang yang luas dan nyaman.
‘’Kita masih kekurangan ruang praktik siswa, yaitu ruang laboratorium, computer dan lab Bahasa,” tuturnya.
Dia menjelaskan, saat ini fasilitas computer yang dimiliki MTsN Bangko berjumlah 15 unit. Perangkat computer tersebut diletakkan dalam satu ruang yang disekat menjadi dua oleh pihak sekolah untuk mengsiasati kekurangan ruang tersebut.
Ruang laboratorium juga mengalami hal yang sama yaitu diruang yang disekat sehingga hal itu membuat aktivitas belajar mengajar praktik terkendala.
‘’Semestinya ruang laboratorium itu harus ditempat yang luas karena didalamnya ada beberapa zat kimia. Namun Karena keterbatasan ruangan maka praktik siswa diminimalisir,” keluhnya.
Sementara itu, waka kurikulum MTsN Bangko, Kasdian juga mengeluhkan hal tersebut. Menurutnya karena keterbatasan ruang membuat guru praktik menggilir siswa selama proses belajar mengajar dilaksanakan.‘’Yang mengkhawatirkan itu adalah kita tidak bisa mengejar kurikulum yang telah ditetapkan,” ungkap Kasdian.
Karena itu pihak sekolah terus berupaya agar MTsN Bangko mendapatkan lagi bantuan pembangunan sekolah agar kedepannya siswa dapat menikmati pelajaran khususnya praktik dengan optimal.
‘’Jika sarana ruang tersebut bisa dilaksanakan insya allah mutu pendidikan di MTsN Bangko ini bisa lebih meningkat dari sekarang,” tutupnya. (top)

0 komentar:

Posting Komentar