Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 16 November 2012

Fashion Show Ala Muslim di SMA 6 Merangin





Sambut Tahun Baru Hijriah, SMA 6 Gelar Lomba

BANGKO-Ada yang berbeda di SMA 6 Merangin, Jumat (16/11) pagi. Biasanya suasana sekolah selalu disibukkan dengan aktifitas belajar, namun kemarin puluhan siswa sekolah tersebut tampak sibuk dengan berbagai kegiatan lomba.
        Menariknya, pihak sekolah juga menampilkan lomba Fashion Show ala muslim yang diperagakan oleh beberapa pelajar sekolah itu. Hal ini dilakukan dalam memperingati tahun baru Islam 1434 hijriah, selain Fashion, sekolah juga menggelar Lomba Da’i, azan, kaligrafi dan Tilawatil Quran.
Kepala SMA 6, Abdul Gafar mengatakan kegiatan tersebut telah satu minggu dilaksanakan dengan harapan terbentuknya kepribadian siswa dalam aturan dan hukum Islam.
        ‘’Kegiatan lomba telah kita laksanakan selama satu minggu, hari ini, Jum’at (16/11) kemarin red, adalah hari terakhir kegiatan yang diisi dengan lomba Fashion Show busana muslim,” ungkapnya.
        Dijelaskannya, dalam kegiatan lomba internal tersebut bertujuan memotivasi siswa untuk menjalankan semua perintah agama Islam dan menjauhkan larangannya. Juga memberikan kegiatan dan pelatihan positif bagi siswa selama disekolah agar bisa mengembangkan bakat mereka jika telah lulus dari sekolah.
        ‘’Intinya pelaksanaan kegiatan ini untuk melatih siswa itu sendiri agar bisa membuat dan memanage suatu kegiatan, sementara kami pihak sekolah mensupportnya,” jelasnya.
        Ditambahkan Gafar, kegiatan semacam itu mampu meminimalisir tindakan agresif negative siswa. Sehingga peringatan tahun baru hijriah tersebut lebih bermakna.
        Sementara itu salah seorang siswi, Bella yang mengikuti lomba Fashion Show Busana muslim mengatakan kegembiraannya bisa merayakan tahun baru hijriah dengan kegiatan positif semacam itu.
Dia mengakui dengan adanya berbagai kegiatan lomba maka siswa bisa menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang keagamaan dan berkompetensi dengan siswa lainnya.
        ‘’Kebetulan saya suka fashion show, dengan kegiatan ini saya bisa memperlihatkan prestasi yang saya miliki. Dan lagi saya bisa memamerkan perpaduan busana dan accessories yang saya kenakan. Siapa tahu nanti saya bisa jadi desainer kondang,” ungkapnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar