Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 26 November 2012

Lomba Asmaul Husna Diundur, SMA 6 Mengeluh





Latihan Asmaul Husna
Ganggu KBM Jelang Semesteran

BANGKO-Kegiatan latihan lomba Asmaul Husnah ternyata mulai mengganggu aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMA 6 Merangin. Pasalnya kegiatan yang menurut rencana akan dilaksanakan pada pertengahan November ini belum bisa dipastikan pelaksanaannya. Sementara itu siswa tetap mengikuti latihan rutin yang diadakan.
Kepala SMA 6 Merangin, Abdul Gafar mengatakan kegiatan latihan disekolahnya mau tidak mau memakan jam pelajaran. Sehingga KBM menjadi tidak normal.
        ‘’Informasi yang saya dapatkan lomba Asmaul Husnah diundur awal Desember 2012 ini, sedangkan pelaksanaan ujian semester sekitar awal bulan itu,” ungkapnya, Kamis (22/11) kemarin.
        Dibeberkan Gafar, dia kerap menerima laporan dari guru bahwa mereka harus kerja ekstra terhadap seratus siswanya karena sering tidak masuk pada jam mata pelajaran tertentu.
‘’Jika kita tidak mengirimkan peserta, kan tidak baik pula karena lomba ini juga sangat bermanfaat bagi siswa itu sendiri,” katanya.
        Menurut Gafar, pernah pihak sekolah menghimbau agar pelaksanaan latihan Asmaul Husnah dijadwalkan sore hari atau hari libur. Namun saat jadwal itu diterapkan banyak siswa yang tidak hadir padahal untuk Asmaul Husnah sendiri wajib diisi seratus orang peserta.
‘’Jika tidak pada jam sekolah maka banyak siswa yang mangkir dengan berbagai alasan. Sementara itu latihan mewajibkan seluruh peserta datang,” tuturnya.
Ditambahkan Gafar dia hanya bisa memasrahkan pengaturan jadwal kepada guru pembimbing agar bisa membagi waktu antara jadwal sekolah dan latihan. Untuk itu dikatakannya setiap guru mata pelajaran ditambahkan tugas untuk bisa mengejar ketertinggalan siswa yang tidak mengikuti jam pelajaran karena latihan.
‘’Semua mata pelajaran yang tertinggal diharapkan bisa dikejar, agar ada keseimbangan. Dan lagi sebenarnya bukan saja latihan lomba asmaul husnah ini saja yang mengganggu KBM, kegiatan lain juga bisa mengganggu KBM, tetapi tidak separah Asmaul Husnah ini,” tutupnya. (top)

0 komentar:

Posting Komentar