Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 08 November 2012

STAI Bangko Menuju Akreditasi B


 
STAI BANGKO
BANGKO-Pelan tapi pasti, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syeh Maulana Qori Bangko mulai menggeliat. Bahkan, salah satu Kampus yang memiliki mahasiswa terbanyak di bangko ini akan menuju proses tingkat Akreditasi B.
        Jika tidak ada halangan, tahap dari proses akreditasi dengan cara melakukan asesmen lapangan untuk verifikasi, validasi, dan melengkapi data dan informasi serta melakukan penilaian lapangan di STAI akan digelar besok (1/11).
Peltu Ketua STAI, Imron Rosyadi melalui ketua panitia persiapan penilaian akreditasi, Firdaus mengatakan asesmen STAI akan dilakukan tim asesor berjumlah dua orang pakar yang memahami hakekat pengelolaan suatu perguruan tinggi dan didampingi oleh seorang anggota BAN-PT sebagai pengamat. Tim Asesor akan melaksanakan asesmen lapangan tentang kecukupan dokumen akreditasi yang telah diajukan STAI Bangko.
‘’Setiap lima tahun kita akan dinilai oleh Tim asesor. Besok (Hari ini,red) kita akan kedatangan Prof Dr H Bahaking Rama, MS dari UIN Alaudin dan Dr Muhammad Anis, MA dari UIN Yogyakarta sebagai tim asesor,” katanya, Rabu (31/10) kemarin di sela kesibukannya melaksanakan persiapan penyambutan Tim Asesor di kampus STAI Bangko.
Dijelaskannya, selama ini Kampus STAI masih menyandang akreditasi C. untuk penilaian tahun ini mereka berupaya agar akreditasi STAI Bangko bisa meningkat menjadi B.
‘’Besok yang dinilai adalah akreditasi jurusan Tarbiyah, nanti pada hari senin depan juga akan kedatangan tim asesor yang akan menilai jurusan Syari’ah,” ungkapnya.
Dikatakan Firdaus, pihaknya telah menyiapkan ruangan khusus di kampus yang digunakan untuk kerja Tim Asesor.
Selain itu STAI juga telah menyiapkan bantuan teknis kepada Tim Asesor, bahan presentasi serta menyediakan semua data dan informasi pendukung serta bukti lainnya untuk kepentingan asesmen lapangan.
        ‘’Fokus evaluasi dan penilaian adalah visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian kampus. Selain itu kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu mahasiswa dan lulusan. Juga menyangkut kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik, pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi penelitian dan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat,” terangnya. (top)

0 komentar:

Poskan Komentar