Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 20 November 2012

30 Siswa TK Merangin Ikut Lomba Kreafitas ke Jambi


BANGKO-Sebanyak 30 orang siswa dari berbagai TK dan PAUD di Merangin diberangkatkan ke provinsi Jambi untuk mengikuti kegiatan Lomba Kreativitas  TK/PAUD. Acara tersebut merupakan agenda tetap dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi dan kegiatan akan dilaksanakan di kantor Disdik provinsi.
Pelepasan pemberangkatan dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, selasa (20/11) kemarin dan dilepas langsung oleh kepala Disdik Merangin, Akhmad Bastari.
        Koordinator peserta, Alhendra Daulay mengatakan 30 orang siswa tersebut akan mengikuti berbagai kegiatan perlombaan. Diantaranya adalah untuk TK lomba mewarnai, menggambar, menyusun huruf dan geometri, mengenal dan melipat alat sholat dan membentuk karya dari bahan playdoc. Sementara itu untuk siswa PAUD akan dilaksanakan lomba gambar, menangkap ikan, dan lainnya.
        Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 20 (Sore kemarin, red) hingga tanggal 22 November 2012. Pantauan Merangin Ekspres di lokasi pemberangkatan tampak ramai. Pasalnya orang tua dari peserta juga ikut serta mendampingi anak mereka berlomba di Jambi.
‘’Karena siswa usia dini ini memang masih membutuhkan dampingan orang tua makanya para wali siswa kita libatkan juga ikut ke Jambi,” katanya lagi.
        Sementara itu, Kadisdik Merangin melalui Utusan dari Disdik Merangin, Cecep Arken mengatakan pihak Disdik sendiri akan mengutus dua orang pegawainya sebagai pembimbing siswa dan orang tua di Jambi. Selain itu peranan utusan dari Disdik Merangin juga untuk melayani permasalan akomodasi, konsumsi dan lainnya selama peserta berada di Jambi.
        ‘’Kebetulan saya juga ikut sebagai utusan pendamping dari Disdik Merangin. Kami bertugas melayani peserta selama berada di Jambi,” kata Cecep.
        Ketika ditanyakan berapa dan apa saja bantuan dari Disdik Merangin kepada peserta, Cecep mengatakan nominalnya cukup besar dan bantuan meliputi transportasi, konsumsi dari Bangko ke Jambi dan pulang kembali ke Bangko. Sedangkan untuk biaya selama di Provinsi ditanggung oleh Disdik Provinsi itu sendiri.
        ‘’Kita juga membantu sesuai dengan tanggung jawab kita kepada peserta. Apalagi ini menyangkut nama baik Merangin di Provinsi. Namun nominal yang kita bantu saya tidak bisa membeberkannya. Yang jelas banyak lah,” tutup pria berkacamata ini.(top)

0 komentar:

Posting Komentar