Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 13 November 2012

SD di Merangin tidak dapat BSM


Jatah BSM Untuk Siswa SD Nihil

BANGKO-Jatah bantuan Siswa Miskin (BSM) yang selama ini terus mengalir ke Merangin sepertinya tidak lagi untuk tahun ajaran 2012/2013  ini. Hal itu terlihat dari tidak adanya pemberitahuan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi kepada Disdik Merangin.
Kepala Disdik Merangin, Akhmad Bastari melalui Kasi Kesiswaan Dikdas, Cecep Arken mengatakan tahun ini SD di Merangin tidak menerima BSM, namun dia menyebut tidak mengetahui kenapa bisa tidak menerima BSM tersebut.
        ‘’Untuk tahun ini kita tidak menerima pendataan siswa yang berhak menerima BSM. Surat edarannya tidak ada,” ucapnya.
        Dijelaskannya, biasanya sebelum pendataan siswa penerima BSM pihak disdik provinsi akan mengirimkan surat edaran yang menyuruh disdik merangin untuk mempersiapkan data penerima BSM. Namun hingga sekarang belum ada surat edaran tersebut sehingga disdik tidak mendata apalagi mengirimkan data ke Disdik provinsi Jambi untuk didata kembali siapa yang berhak menerima BSM tersebut.
        Namun ada kejanggalan pada institusi yang memayungi dunia pendidikan itu karena sebelumnya kabid SMP SM, M Zubir mengatakan sekolah ada 25 SMP/SM yang akan mendapatkan BSM dengan jumlah kuota sebanyak 323 siswa. Bahkan Kasi Mependa Kemenag Merangin, Alipiyah juga mengatakan pada desember 2012 ini 1929 siswa madrasah akan menerima BSM yang terdiri dari MI, MTs dan MA.
        ‘’Kami juga tidak tahu kenapa DIkmen bisa mendapatkan BSM sedangkan kami Dikdas tidak mendapatkannya,” katanya lagi.
        Sementara itu, informasi yang merangin ekspres dapatkan bahwa di Kabupaten Sarolangun SD juga mendapatkan BSM.  Pertanyaan besarnya kenapa SD di Merangin tidak mendapatkannya. (top)

0 komentar:

Posting Komentar