Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 27 November 2012

Ribuan Guru Merangin Padati Stadion KONI





BANGKO-Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-67 tahun 2012 ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Merangin telah melaksanakan berbagai kegiatan.
Sebagai puncak acara kegiatan  dilaksanakan upacara di Lapangan Koni Bangko yang dihadiri oleh ribuan guru se Merangin. Tampak hadir pula dalam acara itu Bupati Merangin, Nalim, Kepala SKPD, unsur muspida, kepala UPTD, dan undangan lainnya.
Ketua PGRI Merangin, M Ali Basroh mengatakan sebelum acara puncak tersebut terlebih dahulu PGRI telah menyelenggarakan kegiatan berupa lomba yang dilaksanakan di tingkat kecamatan dan kabupaten. Rangkaian kegiatan itu meliputi, pertandingan bola volly, sepak takraw, tenis meja, badminton, tarik tambang, Karya Ilmiah, Catur dan lainnya yang semua peserta adalah para guru se Merangin.
        ‘’Hari ini adalah puncak kegiatan, sebelumnya kita telah melaksanakan perlombaan yang diikuti oleh seluruh guru di Merangin ini dan Alhamdulillah pemkab Merangin mengapresiasi kegiatan kita ini,” ungkapnya.
        Selain menyambut HUT PGRI dan Hari Guru, kegiatan itu digelar guna mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama guru di daerah itu. Sekaligus, untuk meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik atau guru.
        “Kegiatan ini digelar sebagai media kreatifitas dan sportifitas dan bertujuan untuk semakin mempererat tali silaturrahmi antar sesama guru di Kabupaten Merangin, guna meningkatkan kemajuan pendidikan di daerah ini,” ucapnya.
        Ali Basroh juga mengatakan, Hari Guru Nasional merupakan hari penghargaan terhadap guru di Indonesia yang diperingati pada tanggal 25 November setiap tahun. Diharapkan mampu meningkatkan kompetensi, profesionalitas serta makin sejahtera.
        ‘’Dalam kegiatan ini selain kita menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba juga memberikan penghargaan kepada dua orang guru yang dinilai berprestasi. Lepas dari itu sebenarnya semua guru itu memiliki kualitas prestasi tersendiri mengingat tugas mulia mereka,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar