Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 13 November 2012

Data Siswa SMP/SM di Merangin yang mengikuti UN 2013


8840 Siswa SMP/SM Daftar UN 2013

BANGKO-Sebanyak 8840 siswa SMP/SM diperkirakan bakal mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2013 mendatang. Jumlah tersebut merupakan gabungan antara siswa SMP dan SMA sederajat baik negeri maupun swasta di Merangin.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, Akhmad Bastari melalui Kabid SMP/SM M Zubir mengatakan jumlah tersebut belum bisa dipastikan mengingat penyelenggaraan UN masih beberapa bulan lagi.
        ‘’Data yang kita kirimkan ke provinsi sejumlah 8840 orang siswa. Itu baru data awal, bisa jadi berubah pada saat penyelenggaraan UN kelak,” ungkapnya, senin (12/11) kemarin di Kantor Disdik Merangin.
        Dijelaskannya, jumlah 8840 orang siswa terdiri dari siswa SMP sebanyak 3696 siswa, MTs 1614 siswa, SMA 1995 siswa, SMK 827 siswa dan MA 708 orang siswa. Sekolah yang terdata tersebut merupakan gabungan sekolah yang berstatus negeri dan swasta.
        Sementara itu, diinformasikan Zubir saat ini Disdik tengah memperbaharui aplikasi data siswa yang bertujuan merapikan data buku induk siswa sebagai validitas data siswa yang benar-benar akan mengikuti UN kelak.
‘’ Aplikasi Input Data Siswa berguna untuk memasukkan data pokok Siswa secara sederhana dan simpel. Seperti memasukkan Nomor Induk, NamaTempat/tgl lahir, Jenis kelamin, Agama, Kelas, Ruang, Jurusan hingga Foto siswa itu sendiri. Sehingga memudahkan bagian administrasi sekolah untuk mengecek data pokok siswa,” terangnya.
Ketika ditanyakan adakah kemungkinan perubahan jumlah peserta pada saat pelaksanaan UN tahun 2013 kelak, Zubir mengatakan bisa saja terjadi. Namun dia memastikan kemungkinan itu kecil.
‘’Menurut perhitungan kami UN akan dilaksanakan pada bulan April 2013. Bisa saja jumlah peserta mengalami perubahan. Itu terjadi biasanya karena masalah klasik personal siswa itu sendiri,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar