Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 27 November 2012

Kepsek Dituntut Awasi Kantin Sehat



KANTIN SEHAT : Tampak para peserta mendengarkan materi dari BPOM pusat

BANGKO-Puluhan Kepala SD di kota Bangko menghadiri sosialisasi Kantin sehat oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi dan Pusat. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, Jum’at (23/11) kemarin.
Tampak hadir dalam acara itu Kadisdik Merangin, Akhmad Bastari yang sekaligus sebagai pembuka secara resmi acara, kabid, kasi serta para undangan lainnya.
        Dalam sambutannya, Akhmad Bastari meminta pengelola kantin sekolah agar memenuhi kriteria “kantin sehat” dengan menyediakan makanan bergizi, berkualitas dan harga murah. Sebab, kantin sekolah yang umumnya menjual aneka jenis makanan untuk pelajar di sekolah sering kali lebih mengutamakan harga murah tanpa memenuhi persyaratan mutu dan kesehatan.
        ‘’Kepala sekolah harus turun serta mengawasi beredarnya makanan yang dijual disekolah. Karena bisa saja beresiko penyakit,” ungkapnya.
        Dijelaskan Bastari, bahaya makanan bisa saja ada karena zaman sekarang produk yang mengandung bahan kimia banyak dan mudah ditemukan dipasaran.
        ‘’Yang familiar kita dengar adalah formalin, boraks. Itu merupakan zat berbahaya apalagi jika dikonsumsi pada usia dini. Jadi harus benar-benar diperhatikan,” ungkapnya.
        Bastari juga mengemukakan kegembiraannya karena salah satu sekolah di Merangin yakni SD 260 Tabir mendapatkan juara kantin sehat seprovinsi Jambi. Dengan prestasi itu diharapkan sekolah lainnya bisa mengikuti dan menerapkan kantin sehat disekolah masing-masing.(top)

0 komentar:

Posting Komentar