Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 11 November 2012

Jelang Ujian, MIN Bangko Tingkatkan KBM




BANGKO-Mendekati pelaksanaan Ujian pertengahan semester Ganjil yang akan dilaksanakan pada Desember 2012 ini, Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Bangko mulai mempersiapkan siswa maupun guru agar lebih konsentrasi selama mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Hal itu dilakukan agar selama ujian siswa tidak menemui kesulitan dan kendala.
Kepala MIN Bangko, Effendi mengatakan, kegiatan ekstra semacam itu kerap mereka laksanakan menjelang ujian semester apalagi Ujian Nasional (UN). Dengan perhatian tersebut maka siswa maupun guru dapat lebih konsentrasi. Terlebih karena Ujian Semester ini nilainya berpengaruh pada kelulusan siswa kelak.
        ‘’Sekitar satu bulan lagi kita ujian semester. Saya sarankan kepada guru lebih meningkatkan pengajaran kepada siswa agar hasilnya memuaskan,” katanya.
        Dijelaskan Effendi, untuk soal Ujian semester ini para guru menyusun sendiri berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin. Hal itu karena meskipun MI dibawah naungan Kemenag Merangin namun sistim pendidikannya dibawah Dinas Pendidikan.
‘’Sebenarnya MI sama saja dengan sekolah umum lainnya. Namun Jika disekolah umum pelajaran agama disatukan, kita memecahnya menjadi lima bagian yaitu Akidah, Fiqh, Bahasa Arab, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dan Qur’an Hadits. Kalau pelajaran umumnya kita sama,” jelasnya.
Peningkatan kegiatan belajar mengajar (KBM) itu juga terkait dengan penyelenggaraan olimpiade keagamaan empat kecamatan yang mana MIN Bangko ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan, dikatakan Effendi selama kegiatan dua hari tersebut MIN Bangko tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar.
‘’Selama olimpiade keagamaan kita tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Tetapi Alhamdulillah pada olimpiade tersebut kita mendapatkan juara umum empat kecamatan. Jadi sekarang ini kita berharap bisa mengoptimalkan kembali kegiatan belajar mengajar untuk menghadapi ujian semesteran,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar