Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 27 Juni 2013

MTsN Bangko Perketat Tes PSB TA 2013/2014


ANWAR RASYID
BANGKO-Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Bangko, kamis (27/6) kemarin melaksanakan tes seleksi Penerimaan Siswa Baru (PSB) secara ketat.
Kepala MTsN Bangko, Anwar Rasyid mengatakan penyeleksian yang ketat tersebut bertujuan untuk melihat kemampuan siswa baru yang akan menimba ilmu disekolah yang terletak di Kelurahan Pasar Atas Bangko itu.
‘’Untuk meningkatkan kualitas ilmu pendidikan di MTsN Bangko maka kami melaksanakan tes seleksi PSB dengan ketat,” katanya.

Pelaksanaan tes berlangsung selama dua hari dengan aktifitas pada hari pertama adalah tes tertulis, sementara hari berikutnya adalah tes praktik sholat dan membaca Al Quran.
‘’Besok (hari ini,red) kami juga melaksanakan tes praktik baca Al Quran dan sholat. Sementara pada hari ini (kemarin,red) dilangsungkan tes tertulis yang didalamnya berisikan rangkuman beberapa mata pelajaran umum dan agama,” ujarnya.
Dia menjelaskan ada 240 siswa baru yang mendaftar disekolah itu. Sementara pihak MTsN hanya menyediakan lima ruang kelas dengan kapasitas 160 orang siswa.
‘’Kami hanya menyediakan lima ruang kelas untuk siswa baru TA 2013/2014 ini. Satu ruang berisi maksimal 32 orang siswa, jadi jumlah siswa yang akan kami terima 160 orang,” katanya.
Menurut Anwar, terbatasnya ruang tersebut karena pada tahun ajaran 2012/2013 jumlah siswa yang lulus dari MTsN Bangko juga sama yakni 160 orang.
‘’Sesuai jumlah siswa yang keluar, jumlah itu juga yang kami terima,” tuturnya.
Sementara itu, bagi siswa yang tidak lulus seleksi masuk MTsN Bangko, Anwar memastikan pihaknya akan mengarahkan siswa tersebut ke sekolah lain. ‘’Nanti saat pengumuman kami akan arahkan siswa yang tidak terjaring lulus seleksi untuk bisa mendaftar ke sekolah lainnya,” pungkasnya.(top)



0 komentar:

Posting Komentar