Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 30 Juni 2013

Ikuti O2SN Tingkat Nasional 2013 | Disdik Merangin Kirim 3 Siswa



O2SN : Kontingen dari salah satu kecamatan saat pembukaan O2SN tahun lalu.
BANGKO-Tiga orang siswa SDN di Merangin akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional mewakili provinsi Jambi. O2SN tersebut akan digelar awal Juli 2013 bertempat di Balikpapan Kalimantan Timur.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Merangin Akhmad Bastari melalui Kasi Pembinaan SD, Cecep Arken mengatakan ketiga siswa tersebut mengikuti tiga cabang olahraga yang berbeda serta berasal dari sekolah yang berbeda pula. ‘’O2SN tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Balikpapan awal Juli nanti, siswa kita ada tiga orang yang mewakili provinsi Jambi,” katanya.

Dia menjelaskan, tiga siswa tersebut bernama Dian Novita mengikuti cabang olahraga bulu tangkis putri asal SDN 291 Meranti. Cinta dari SDN 149 Pinang Merah mengikuti cabang olahraga Silat Putri dan Riko dari SDN 284 Nalo Tantan mengikuti cabang olahraga catur putra.

Saat ini, diinformasikan Cecep tiga orang siswa tersebut telah berada di provinsi Jambi selama satu minggu guna mengikuti Training Center (TC) yang dilatih oleh instruktur dari provinsi Jambi. ‘’Mereka telah berada di Jambi selama satu minggu dilatih oleh pelatih dari Jambi. Pada tanggal 1 Juli 2013 mereka akan diberangkatkan ke Balikpapan,” ujarnya.

Soal pendamping, Cecep mengatakan tidak ada dari Merangin. Pasalnya karena siswa tersebut mewakili provinsi Jambi maka semua kebutuhan hingga pendamping disediakan oleh Disdik provinsi. ‘’Kita tidak mendampingi mereka. Karena seluruhnya telah dipersiapkan oleh Disdik provinsi,” tuturnya.

Menurut Cecep, pihaknya sekarang hanya bisa memberikan motivasi kepada tiga siswa tersebut agar semangat mengikuti jalannya perlombaan dengan maksimal. ‘’Yang jelas selama mereka mengikuti perlombaan itu akan dijaga oleh Disdik provinsi. Jadi kita di Merangin ini tidak perlu cemas. Harapan kita disini mereka bisa mengharumkan nama provinsi jambi dan khusus  nama Kabupaten Merangin dengan kemenangan,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar