Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 19 Juni 2013

TA 2013/2014 SMKN 1 Merangin | Jurusan Multimedia Diminati


.

DIMINATI: Siswa SMKN 1 jurusan Multimedia saat menggelar praktek

BANGKO-Karena termasuk jurusan baru di SMK 1 Merangin, Jurusan Multimedia banyak diminati calon siswa baru tahun ajaran 2013/2014 ini. Kepala SMK 1 Merangin, Asnaf mengatakan antusias siswa terhadap jurusan multimedia cukup tinggi karena di jurusan ini siswa akan mempelajari media yang menggabungkan berbagai unsur elemen seperti gambar, grafis, audio, video, animasi dan lainnya dengan aktifitas yang mengasyikkan.

‘’Berdasarkan catatan sementara calon siswa baru yang mendaftar lebih cenderung pada jurusan multimedia,” katanya. 


Dijelaskannya manfaat yang dapat diambil dari multimedia itu banyak. Selain tuntutan zaman, prospek peluang kerja juga tergolong tinggi karena siswa yang belajar dijurusan ini otomatis telah mengetahui tingkatan dasar Informasi Tekhnologi (IT) karena berkutat pada media elektronik dan komputer. 

‘’Mungkin karena itu lah siswa ingin memperoleh ilmu multimedia,” ungkapnya.

Selain itu, dijelaskannya untuk mempelajari multimedia ini siswa juga dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam pengolaan media sehingga karya yang dihasilkan bisa lebih menjual. 

‘’Tidak munafik bahwa multimedia ini orientasinya adalah bisnis. Jadi setiap karya atau skill siswa harus berorientasi bisnis. Bisa sebagai karyawan di bidang entertainment atau juga bisa membuka usaha sendiri,” jelas Asnaf. 

Fasilitas multimedia di SMK 1 Merangin cukup memadai dan standar sehingga siswa bisa melaksanakan praktik dengan maksimal memanfaatkan fasilitas yang ada. 

‘’Bahkan kami juga menggerakkan siswa untuk bisa menjual produk. Jadi selain mereka belajar juga bisa menghasilkan sejumlah uang,”pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar