Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 09 Juni 2013

UN 2013 Siswa SD/MI di Merangin Lulus 100 Persen


 
Pengumuman UN 2013 di SDN 115 Bangko, Sabtu (8/6) kemarin
 
BANGKO-Ribuan siswa Sekolah Dasar dan Madrasah Itidayah hari ini, akan mengetahui hasil Ujian Nasional (UN) yang telah mereka ikuti awal Mei lalu.
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Merangin Akhmad Bastari,  melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Juanda, memastikan hasil UN SD dan MI diumumkan hari ini dan hasilnya sangat mengembirakan. Pasalnya seluruh siswa SD dan MI yang telah mengikuti UN 2013 dipastikan lulus 100 persen.
‘’Ini kabar yang menggembirakan, seluruh siswa SD dan MI di Merangin lulus semua,” kata Juanda, Jum’at (7/6).
Dijelaskannya, rata-rata nilai tiap mata pelajaran yang diperoleh siswa berkisar 7,75. Juanda mencontohkan dalam satu mata pelajaran jika Nilai Sekolah (NS) yang notabene ditetapkan pihak sekolah sebesar 7,0 maka nilai UN yang diperoleh siswa pada mata pelajaran mencapai 8,5.
‘’Jadi banyak nilai UN yang lebih tinggi daripada nilai sekolah yang diperoleh siswa. Dan itu merata pada tiap mata pelajaran yang di ujiankan,” tuturnya.
 ‘’Persoalannya bukanlah puas atau tidak puas dengan hasil yang didapat ini. Tetapi lebih pada komitmen kami untuk terus meningkatkan mutu pendidikan khususnya siswa tingkat dasar agar prospek mereka kedepannya jauh lebih berkualitas,” tambahnya.
Ditanyakan predikat berapa kabupaten Merangin di Provinsi Jambi, Juanda mengaku belum ada informasi terkait hal tersebut.
‘’Hingga sekarang belum ada informasi Merangin ini urutan keberapa jika dibandingkan dengan kabupaten dan kota di provinsi Jambi,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar