Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 22 Juni 2013

Wali Siswa PAUD Al Banat Merangin Mainkan Drumband



DRUMBAND: Orang Tua Siswa PAUD Al Banat saat mementaskan drumband dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.

BANGKO-PAUD Al Banat Aisyiyah yang terletak di Desa Rasau B2 merupakan satu-satunya PAUD di Kabupaten Merangin yang memiliki peralatan drumband. Sebagai pemain alat musik dan colourguardnya ternyata tidak hanya dioperasionalkan siswanya saja, tapi orang tua siswa juga dilibatkan.
Kepala PAUD Al Banat, Weli Elita mengatakan melibatkan orang tua siswa sebagai pemain drumband merupakan salah satu cara meningkatkan nilai kekeluargaan di sekolah. Selain itu juga memberikan kesempatan kepada orang tua siswa untuk berekspresi dan eksplorasi talenta individu yang mungkin selama ini terpendam.

‘’Dengan memberikan kesempatan kepada orang tua siswa memainkan alat drumband sekaligus mementaskannya di hadapan umum, itu merupakan tambahan nilai positif karena selama ini ternyata ada beberapa orang tua siswa yang memiliki bakat terpendam terhadap dunia musik,” katanya.
Dijelaskannya, setelah melaksanakan latihan beberapa kali talenta orang tua siswa langsung kelihatan. Hal itu didasari dengan cepatnya orang tua siswa menerima instruksi dari pelatih. Juga alunan harmonisasi musik yang dikeluarkan dari tiap alat musik terdengar indah.
‘’Memang ada beberapa kesalahan yang terjadi dan kita memakluminya. Tapi keseluruhannya alunan musik yang terdengar cukup harmoni,” ungkapnya lagi.
Selain itu, dengan adanya latihan maupun pementasan drumband hubungan kekeluargaan antara guru maupun orang tua siswa jadi lebih erat. ‘’Tujuan utamanya adalah mempererat tali silaturahmi, dengan begitu hubungan kami para majelis guru dan orang tua siswa tetap kuat walaupun pada akhir tahun ini ada beberapa anak mereka akan meninggalkan PAUD melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi,”jelasnya.
Menurut Weli, kegiatan melibatkan orang tua siswa tersebut bukan hanya pada drumband saja. Namun juga pada kegiatan lainnya seperti menuntaskan permasalahan internal sekolah, mengambil kebijakan, gotong royong, pengamanan siswa selama disekolah dan lainnya.
‘’Setiap ada kegiatan kami terus melibatkan orang tua siswa untuk kebijakan yang diambil. Jadi semua kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik. Harapan kami hal ini tetap terus berlangsung selamanya,” pungkasnya. (top)

0 komentar:

Posting Komentar