Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 17 Juni 2013

KB Al-Banat Aisyiyah Desa Rasau Kabupaten Merangin Swadaya Beli Drumband



DRUMBAND : Drumband Al-Banat Aisyiyah dalam pembukaan acara Hari Anak Nasional, di Desa Tambang Mas
BANGKO-Kelompok bermain (KB) Al-Banat Aisyiyah yang terletak di Desa Rasau, Kecamatan Renah Pamenang patut berbangga. Pasalnya untuk wilayah kabupaten Merangin hanya KB inilah yang memiliki alat drumband dan anggotanya adalah para siswa itu sendiri.

Kepala KB Al-Banat Aisyiyah, Wely Elita mengatakan pengadaan alat drumband melalui pengumpulan dana swadaya masyarakat yang menginginkan anak mereka maju bukan saja dalam ilmu pendidikan, namun lebih pada tingkat sosial dan kebersamaan.

‘’Kami menginginkan anak didik tumbuh dalam kebersamaan. Nah, salahsatunya dengan media drumband ini peserta didik diajarkan rasa tanggung jawab agar irama yang keluar dari tiap alat musik bisa terdengar harmoni,” katanya.

Menurut Wely, banyak ilmu yang didapat dari praktik drumband tersebut seperti disiplin, kreatifitas, motorik pendengaran siswa sehingga kedepannya sikap dan sifat seperti itu tetap tertanam pada siswa itu sendiri.

‘’Pelajaran tidak hanya sebatas pada buku panduan saja. Dengan praktik seperti ini kedepannya akan memperkuat pondasi siswa untuk menerapkan sifat dan sikap yang positif ditengah masyarakat,” terangnya.

Kebanggaan lainnya adalah KB Al-Banat Aisyiyah berkesempatan menjadi pembuka acara Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar pada sabtu (15/6) kemarin di desa Tambang Mas Kecamatan Pamenang Selatan. Tidak hanya siswa KB AL-Banat yang menjadi pemain drumband dan colour guard. Namun wali siswa yang terdiri dari kaum ibu-ibu juga berpartisipasi memainkan alat musik drumband tersebut sehingga memberikan nilai tersendiri bagi masyarakat maupun pejabat pemerintah yang hadir pada acara tersebut.

Ketua panita HAN, Sulistianti mengungkapkan kegembiraannya karena bisa menghadirkan drumband tersebut diacara karena dengan penampilan drumband itu acara lebih semarak.

‘’Acara Hari Anak Nasional ini jadi lebih ceria. Tamu yang datang bisa mendapatkan hiburan tersendiri,” tutur Sulistianti. Dia juga mengatakan acara HAN tersebut juga diisi dengan berbagai perlombaan seni, olahraga dan keagamaan.(top/adv)

0 komentar:

Posting Komentar