Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 25 Juni 2013

SMP 43 Masih Buka PSB



ISMALINDA
BANGKO-SMP 43 Merangin yang terletak di Kecamatan Nalo Tantan masih membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2013/2014 ini. Pasalnya dari kuota 150 kursi yang dipersiapkan pihak sekolah,  baru terisi 100 orang calon siswa baru.
Kepala SMP 43 Merangin, Ismalinda mengatakan untuk mengisi kekosongan tersebut pihaknya akan terus menerima siswa baru meskipun jadwal pendaftaran resmi ditutup.

‘’Dari pada kosong sementara masih ada masyarakat yang ingin menyekolahkan anak mereka, ya kita tampung saja disini,” kata Ismalinda.
Dia menjelaskan pihaknya mempersiapkan lima kelas untuk menampung 150 orang siswa tersebut dengan kapasitas siswa 30 orang perkelas.
‘’Jika kuota telah tercukupi maka kami tidak akan terima lagi siswa baru. Soalnya jika melebihi kapasitas ruang kelas maka tidak baik untuk kelangsungan proses kegiatan belajar mengajarnya,” jelasnya.
Kurang banyaknya siswa yang mendaftar disekolah tersebut, menurut Ismalinda karena sekolah itu hanya memiliki lima SD pendukung. ‘’Ada lima Sekolah Dasar yang rayonnya ke SMP ini,” tambahnya.
Soal fasilitas lainnya, Ismalinda menuturkan fasilitas disekolah tersebut cukup memadai dan lengkap. Mulai dari ruang kelas, perpustakaan, laboratorium IPA, tempat ibadah, lapangan olahraga.
‘’Fasilitas yang kami miliki cukup banyak dan lengkap untuk memenuhi pelayanan pendidikan kepada siswa baru,” katanya
Dia juga menginformasikan mayoritas tenaga pendidik yang mengajar disekolah tersebut telah berstatus PNS dan memiliki kompetensi tinggi ditiap bidang mata pelajaran yang dipegang. ‘’Kita memiliki 26 orang guru PNS. Jadi ilmu pendidikan yang akan siswa terima saat aktivitas belajar mengajar otomatis berkualitas,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar