Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 14 Juni 2013

SMP Dhu’afa Merangin Selektif Menerima Siswa Baru TA 2013/2014


 
NEDIUS KURNIA
BANGKO-Kepala SMP IT Dhu’afa sekaligus Ketua Yayasan Dhu’afa, Nedius Kurnia, mengatakan jika tidak dilakukan seleksi dikhawatirkan ada siswa yang tidak layak masuk di sekolah tersebut.

‘’SMP Dhu’afa memang dirancang khusus bagi siswa tidak mampu dalam artian biaya sekolah. Kami tetap melakukan seleksi penerimaan siswa baru, karena bisa saja ada oknum tertentu yang memanfaatkan fasilitas sekolah ini,” katanya.

Untuk mengkroscek data siswa baru yang akan mendaftarkan diri ke SMP Dhu’afa, pihak sekolah membentuk tim yang langsung turun ke lokasi guna mengetahui kebenaran data siswa tersebut.

‘’Kami memiliki tim yang ditugaskan turun ke lokasi mengecek benar ataukah tidaknya data seorang siswa yang ingin bersekolah di SMP Dhu’afa ini. Jika tidak benar maka kami tidak bisa menerimanya,” ungkapnya.

Bahkan menurut Nedius, pihaknya juga memberlakukan surat pernyataan kepada siswa maupun wali murid keterangan tidak mampu, pada saat pendaftaran. Jika data siswa tersebut tidak benar maka wali siswa dapat dituntut.

‘’Dengan begitu maka tidak akan manipulasi data. Selain bermaterai, surat pernyataan itu juga harus dibubuhi tandatangan perangkat desa setempat,” terangnya.

Dia juga menginformasikan tahun ajaran baru 2013/2014 ini pihaknya bisa menerima siswa baru lebih banyak dari sebelumnya. Pasalnya, saat ini fasilitas ruang belajar sekolah yang terletak di kawasan Talang Kawo Bangko ini sudah memungkinkan hal tersebut.(top)

0 komentar:

Posting Komentar