Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 Juni 2013

SMAN 6 Merangin Buka Kelas Prestasi


SMAN 6 : Siswa baru SMAN 6 Merangin saat mengikuti Ospek, tahun lalu.
BANGKO-Sekolah Menegah Atas (SMA) 6 Merangin pada tahun ajaran 2013/2014 ini menerima siswa berprestasi melalui jalur khusus prestasi akademik dan non akademik.
Kepala SMA 6 Merangin Abdul Gafar, mengatakan khusus kelas prestasi tersebut tidak diadakan tes tertulis dan bersifat bebas rayon.  Namun, untuk bisa memasukinya para siswa diharuskan membawa persyaratan tertentu.
‘’Jumlah kelas prestasi yang kami buat hanya satu  kelas yang didalamnya berisikan 32 orang siswa. Sementara untuk bisa masuk di kelas prestasi ini, para siswa baru wajib menyerahkan berkas bukti prestasi selama mereka di SMP sederajat,” kata A Gafar.
Dijelaskannya ada dua macam prestasi yakni prestasi akademik dan non akademik. Untuk prestasi Akademik merupakan siswa unggulan disekolah terdahulu dalam bidang ilmu pendidikan formal sementara prestasi non akademik adalah siswa yang memiliki prestasi dalam bidang olahraga, kesenian dan ekstrakurikuler lainnya.
‘’Semua itu dibuktikan dengan nilai raport, ijazah. Khusus bagi non akademik ditambah lagi dengan piagam, sertifikat selama SMP baik dari instansi negeri maupun swasta,” tuturnya.
Tahun ajaran 2013/2014 ini SMAN 6 menetapkan kuota siswa baru sebanyak 256 orang siswa, sesuai dengan jumlah kelas yang mereka punya yakni delapan ruang kelas.
‘’Kita sediakan delapan ruang kelas,” singkatnya.
Berbicara soal fasilitas yang dimiliki SMAN 6, menurut Gafar, sudah memadai dan standar nasional baik itu berupa Lab computer, Lab bahasa, Perpustakaan dan fasilitas lainnya seperti lapangan, rumah ibadah, kamar kecil dan parkiran.
Gafar juga mengaku optimis kuota siswa baru yang ditetapkan akan terisi. ‘’Saya yakin jumlah siswa baru yang mendaftar di SMA 6 tahun ini akan meledak seperti tahun lalu,” katanya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar