Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 18 Juni 2013

Jadwal Terima Raport SMA di Merangin Tahun 2013 | Hari ini Siswa SMA Terima Raport


BANGKO-Ribuan siswa SMA sederajat di Merangin akan menerima raport kenaikan kelas pada hari ini, Selasa (18/6).
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Merangin Akhmad Bastari melalui Kasi Pembina SMK, Rustam mengatakan pembagian raport pada hari Selasa sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Disdik Merangin.

‘’Besok (hari ini, red) giliran siswa SMA sederajat akan menerima Raport kenaikan kelas,” katanya.
Sistim pembagian raport menurut Rustam diberikan kuasa penuh kepada pihak sekolah. Hal itu karena pihak sekolah lah yang mengetahui banyak situasi sekolah.
‘’Bagaimana kebijakannya agar proses pembagian raport berjalan dengan tanpa ada kendala yang berarti itu sekolah sendiri yang mengaturnya,” ungkapnya.
Digambarkannya, pihak sekolah bisa melaksanakan pembagian raport dengan  cara mengundang orangtua siswa. Hal itu bertujuan  memberikan pengarahan terhadap anak didik untuk lebih meningkatkan lagi keefektifan belajar sehingga waktu siswa selama belajar disekolah tidak terbuang percuma.
‘’Ada baiknya mengundang orangtua siswa saat pembagian raport. Dengan begitu pihak sekolah bisa memberikan informasi tingkah laku siswa selama belajar disekolah. Juga sebaliknya pihak sekolah bisa meminta informasi dari orangtua siswa tentang tingkah laku siswa tersebut dirumah. Dengan begitu ada timbal balik, jadi jika siswa itu nakal maka kedua pihak bisa mencarikan solusinya,” terang Rustam.
Kepada pihak sekolah, Rustam menghimbau saat pelaksanaan rapat internal sekolah diharapkan tidak ada kecurangan dalam penerapan nilai siswa. Menurutnya jika memang ada siswa yang belum bisa dikategorikan naik kelas maka sebaiknya tidak dipaksakan untuk bisa naik.
‘’Kami harap saat rapat kenaikan kelas tidak ada intimidasi maupun intervensi dari berbagai pihak. Harus sesuai dengan nilai yang diperoleh siswa juga tingkah laku siswa selama belajar disekolah,” harapnya. (top)

0 komentar:

Posting Komentar