Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 20 Juni 2013

Jurusan Otomotif SMKN 2 Merangin Tetap Diminati




DAFTAR : Calon siswa baru saat mendaftar di SMKN 2 Merangin, Selasa (18/6) lalu
BANGKO-Tahun Ajaran baru 2013/2014 ini SMKN 2 Merangin memprediksi akan banyak siswa baru yang mendaftar pada jurusan Tekhnik Kendaraan Ringan (TKR) dan Permesinan. Pasalnya berdasarkan pengalaman tiap tahunnya jurusan tersebut banyak diminati siswa. Hal itu diungkapkan Kepala SMKN 2 Merangin, Zet Herman.

‘’Berdasarkan informasi sementara, siswa baru yang mendaftar di SMK 2 ini masih banyak yang berminat pada dua jurusan yakni otomotif dan permesinan,” katanya.
Dia menjelaskan dalam jurusan Otomotif ada dua bagian yakni Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Tekhnik Kendaraan Ringan (TKR). Sementara itu jurusan Permesinan juga terbagi dua yakni Permesinan dan pengelasan.
‘’Juruan permesinan bagian pengelasan itu tergolong baru dibentuk,” ungkapnya.
Menurutnya antusias siswa baru terhadap kedua jurusan ini karena peluang kerja yang tinggi sehingga saat tamat dari SMK 2 siswa bisa langsung membuka usaha sendiri ataupun bekerja sebagai karyawan.
‘’Sesuai dengan yel-yel SMK Bisa, jadi peluang usaha dikedua bidang ini cukup menjanjikan,” tuturnya.
Dia juga menyatakan bahwa untuk jurusan ini fasilitas yang dimiliki pihak sekolah cukup lengkap sehingga siswa tidak perlu kebingungan saat pelaksanaan praktik.
‘’Didukung dengan fasilitas yang lengkap untuk mempermudah dan memaksimalkan siswa melaksanakan praktik. Sehingga lulusan kita ini bisa langsung mengimplementasikan ilmu dan skill mereka di tengah masyarkat kelak,” jelasnya.
Tidak hanya itu, ditambahkan Zet Herman tenaga pengajar disekolah itu cukup berkompeten ditiap bidangnya sehingga ilmu yang diserap siswa lebih optimal.
Namun menurutnya semua itu kembali lagi pada niat siswa itu sendiri untuk memanfaatkan SDM dan fasilitas sekolah semaksmial mungkin agar jeda waktu siswa selama menuntut ilmu di SMK 2 tidak terbuang percuma.
‘’Kita terus menghimbau kepada siswa agar memanfaatkan fasilitas disekolah ini seoptimal mungkin. Semua itu untuk kehidupan mereka juga kelak,” pungkasnya.(top)
 

0 komentar:

Posting Komentar