Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 10 Juni 2013

SDN 282 kehabisan Dana | Pembangunan Musholla Nurul Fallah tertunda



MUSHOLLA : Awal Proses Pembangunan Musholla Nurul Fallah, Februari 2013 lalu.
BANGKO-Rencana SDN 282 Bangko untuk melaksanakan berbuka puasa bersama saat bulan Ramadhan 2013 di mushola mereka yang baru sepertinya akan tertunda. Pasalnya musholla yang dinamakan Nurul Fallah, dibangun atas dana swadaya hingga sekarang belum rampung pembangunannya.
Kepala SDN 282 Bangko, Sri Ratna Dewi mengatakan terhambatnya pembangunan musholla itu karena salah perhitungan budget bahan, yang mana harga bahan saat mula dibangun dulu berbeda dengan harga yang berlaku saat ini.
‘’Kita tengah menuju tahap pembangunan rangkaian kuda-kuda bagian atap, sementara pondasi, dinding telah rampung semua. Nah untuk kayu dulu kami hitung hanya Rp.3 juta sementara sekarang harganya sudah Rp.8 juta,” kata Sri Ratna Sabtu (8/6).
Maka dari itu, pihaknya saat ini tengah mencari solusi pendanaan agar musholla yang mulai dibangun pada Februari 2013 lalu ini bisa dirampungkan sesuai dengan desain dan fungsi yang diinginkan.
‘’Kita telah coba cari informasi untuk bisa mendapatkan bantuan dana tambahan agar musholla bisa terus dilanjutkan pembangunannya,” tuturnya.
Musholla Nurul Fallah yang berukuran 15 x 20 meter persegi ini menurut pihak sekolah cukup besar. Karena itu mereka telah mewacanakan untuk melibatkan warga sekitar sekolah agar mau memberikan bantuan baik moril maupun materil agar pembangunan musholla tetap berlanjut. Pasalnya diwilayah itu belum ada musholla warga.
‘’Bahkan kita telah berencana agar musholla ini bukan saja mushola sekolah namun dikembangkan menjadi musholla warga agar memiliki fungsi yang sebenarnya yaitu tempat beribadah. Dengan begitu pembangunan musholla dapat sesegera mungkin terlaksana dengan cepat, juga memfasilitasi warga sekitar karena diwilayah ini belum ada mushollanya,” terangnya.
Ditambahkan Sri Ratna ‘’Lokasinya juga mudah terjangkau warga. Jadi jika telah menjadi milik bersama otomatis amal ibadah para siswa bahkan siapapun yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan musholla ini bisa diterima oleh Allah SWT, dan terus mendapatkan rezeki yang berlimpah,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar