Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 Juni 2013

Kuota PMB Madrasah di Merangin


BANGKO-Kuota Penerimaan siswa baru (PMB) di madrasah tahun ajaran 2013/2014 dipastikan tidak ada peningkatan yang signifikan. Pihak Kementian Agama (Kemenag) Merangin mengatakan bahwa sebanyak siswa yang lulus maka sebanyak itupula diindikasikan kuota siswa baru akan diterima.
Kepala Kemenag Merangin, Umar Yusuf melalui Pelaksana Kurikulum, Muhammad Amin mengatakan data yang dimiliki oleh Kemenag hanya sebatas jumlah tersebut.
‘’Kemungkinan sebanyak apa siswa yang lulus maka sebanyak itu juga kuota siswa baru bisa diterima,” katanya.
Dia menjelaskan jumlah siswa yang telah mengikuti UN tahun 2013 ini Madrasah Ibtidayah (MI) 95 orang, Madrasah Tsanawiyah (MTs) 1553 orang dan Madrasah Aliyah (MA) 690 orang.
‘’Jadi jika ditotal seluruhnya ada 2338 orang siswa yang berkemungkinan lulus semua. Dan sejumlah itu juga kuota siswa yang bisa ditampung pihak sekolah,” tuturnya.
Namun dia menambahkan untuk tingkat MI ada kemungkinan jumlah siswa yang akan diterima meningkat. Pasalnya saat UN tingkat SD 2013 ini ada beberapa madrasah yang tidak mengikut sertakan siswanya karena belum memiliki siswa yang kelas VI.
‘’Ada beberapa MI yang belum memiliki kelas VI, namun tahun ajaran 2013/2014 ini mereka tetap akan menerima siswa baru. Persentasenya nanti setelah mereka melaporkan kepada kami disini,” ungkapnya.
Selain itu, Amin juga mengatakan selama tahun ajaran 2012/2013 tidak ada tambahan lokal buat sekolah. Hal itu juga cukup meyakinkan bahwa kuota PMB stabil dengan tahun ajaran 2013/2014 ini sama dengan tahun sebelumnya.(top)


0 komentar:

Posting Komentar