Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 10 Juni 2013

SDN 88 Tingkatkan Apresiasi Seni | Sering Wakili Provinsi


 
SENI: Pementasan Paduan Suara SDN 88 Bangko Saat Sebuah Acara, Sabtu (8/6) lalu.
BANGKO-Mengapresiasi karya seni merupakan landasan pokok dalam mempelajari wawasan seni budaya. Disekolah, selain untuk memperluas pengetahuan tentang seni siswa juga diajak untuk mendekatkan diri dengan seni sehingga prestasi demi prestasi bisa teraih dan mengharumkan nama sekolah.
Hal itulah mendasari SDN 88 Bangko yang siswanya kerap mendapatkan kesempatan untuk mewakili kecamatan Bangko, kabupaten Merangin bahkan provinsi Jambi pada ajang perlombaan maupun exhibition art.
Kepala SDN 88 Bangko Lopiah, mengatakan ada perlakuan ekstra bagi siswa-siswi yang memiliki talenta seni, prestasi mata pelajaran umum ataupun skill khusus dalam berbagai bidang. Perlakuan ekstra itu bermaksud pihak sekolah membimbing secara maksimal agar talenta maupun skill siswa tersebut bisa lebih terarah dan memiliki nilai yang berarti.
‘’Kita sangat memperhatikan talenta yang siswa miliki disegala bidang. Dengan perlakuan itu otomatis bakat yang dimiliki siswa tidak akan terhapus atau hilang begitu saja, namun sebaliknya lebih terasah sehingga prospek mereka ditengah masyarakat kelak bisa lebih menonjol dan berprestasi,” kata Lopiah.
Berbicara soal talenta kesenian, Lopiah menginformasikan tidak sedikit siswa disekolah itu yang telah mengharumkan nama kabupaten Merangin bahkan provinsi Jambi. Bahkan ditingkat provinsi, kata Lopiah nama SDN 88 Bangko cukup diperhitungkan.
‘’Saat ini kita lebih cenderung pada seni rupa, di tingkat provinsi Jambi itu, jika utusan dari Kabupaten Merangin mereka langsung menebak dari bahwa siswa berasal dari SDN 88 Bangko,” tuturnya.
Lopiah juga menginformasikan bahwa tahun 2012 lalu siswa di sekolahnya telah mewakili provinsi Jambi pada ajang FL2SN tingkat Nasional di Lombok. Dan pada tahun 2013 ini sekolah itu juga mewakili provinsi Jambi pada ajang yang sama bertempat di Medan.
‘’Ada satu orang siswa kami lagi bernama Imam, dia mewakili provinsi Jambi pada FL2SN tingkat Nasional di Medan. Acara berlangsung pada 16-18 Juni 2013 ini,” pungkasya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar