Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 Juni 2013

2013 SMPN 1 Merangin Lulus 100 Persen



PENGUMUMAN: Siswa SMP 1 Merangin Saat Melihat Pengumuman Kelulusan, Jum’at (1/6) kemarin.
BANGKO-Siswa SMP Negeri 1 Merangin tampak sumringah pasca pengumuman kelulusan UN tahun 2013. Pasalnya pada tahun ini siswa sekolah yang terletak di pusat kota Bangko itu dinyatakan lulus 100 persen.

Kepala SMPN 1 Merangin, Nurhidayati mengungkapkan kebahagiaannya atas kelulusan siswa siswa di sekolahnya. ‘’Sebanyak 241 orang siswa yang mengikuti UN tahun ajaran 2012/2013 ini Alhamdulillah lulus semua,” katanya disela tangis haru siswa saat melihat pengumuman kelulusan, Jum’at (1/6) kemarin.

Menurutnya kelulusan siswa seratus persen itu tidak terlepas dari binaan para guru disekolah yang ekstra memperhatikan siswanya.‘’Saya juga ucapkan terimakasih kepada majelis guru yang ekstra ketat memperhatikan perkembangan ilmu pendidikan siswa sehingga tercapailah kebahagiaan ini,” ungkapnya.

Nurhidayati mulanya mengaku khawatir dengan UN 2013 ini karena sistim 20 paket soal dan pengawasan yang ketat. Namun segala kekhawatiran itu tidak terbukti saat informasi dari Disdik bahwa sekolah yang dipimpinnya itu tidak ada siswa yang tidak lulus.

‘’Saat mendengar informasi bahwa sekolah kami lulus semua baru saya bisa lega, sebelumnya saya sangat khawatir,” terangnya.

Di sekolah ini nilai tertinggi dipegang oleh Alri Bakti Wiratama dengan capaian nilai rata-rata 8,8 dan nilai akhir 53,30.

Sementara itu dilapangan, pantauan koran ini ratusan siswa yang telah menunggu pengumuman berteriak histeris saat papan pengumuman diluncurkan ketengah lapangan oleh pegawai SMP 1. Mereka saling berebutan melihat nomor yang terpampang dimedia itu. Dan tidak sedikit siswa yang menangis haru.

Pengumuman disekolah ini juga turut dikawal oleh pihak kepolisian yang sebelumnya memberikan pengarahan kepada siswa agar tidak merayakan kelulusan siswa dengan cara konvoi dijalanan.(top)

0 komentar:

Posting Komentar