Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 02 Juli 2013

Disdik Merangin Bakal Salurkan Beasiswa



SAID USMAN
BANGKO-Tahun ajaran 2013/2014 ini Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin akan menyalurkan dua beasiswa yakni Beasiswa Bantuan Siswa miskin dan Beasiswa siswa prestasi.
Kepala Dinas Pendikan (Kadisdik) Merangin Akhmad Bastari melalui Kabid Dikmen, Said Usman mengatakan beasiswa tersebut bersumber dari Anggara Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk memberikan motivasi kepada siswa khususnya SMA dan SMK dalam mengembangkan bakat dan minat memperoleh prestasi dibidang akademik maupun non akademik. Juga untuk membantu siswa yang terkategori berlatar belakang ekonomi lemah.

‘’Insya Allah tahun ajaran baru ini akan ada dua beasiswa yang akan kita berikan kepada siswa terbaik atau berprestasi dan memiliki ekonomi lemah,” katanya.
Dijelaskannya, beberapa waktu lalu pihak Direktorat telah menghubungi Disdik untuk sesegera mengumpulkan data siswa yang berhak menerima beasiswa. Bantuan diberikan dalam bentuk uang. Sementara jumlah nominal, jadwal dan proses pencairannya belum diketahui. ‘’Penerima bantuan adalah siswa yang memenuhi persyaratan. Soal kuota siswa penerima beasiswa di Merangin belum kami ketahui, masih dilacak,” tuturnya.
Dia juga mengatakan pengusulan data siswa penerima beasiswa akan segera dilaksanakan Disdik Merangin setelah pihak sekolah mengumpulkan data.
‘’Inikan tahun ajaran baru. Yang jelas kami telah menyebarkan informasi ini kepada pihak sekolah agar segera mendata siswa yang berprestasi dan siswa yang ekonomi keluarganya lemah. Dengan catatan informasi yang diajukan harus realistis sesuai dengan keadaan siswa. Jika tidak maka dikhawatirkan akan ada masalah dikemudian hari,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar