Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 12 Juni 2013

SDN 115 Daftarkan Siswa Secara Kolektif


 
PENGUMUMAN : Siswa SD saat pengumuman kelulusan UN beberapa waktu lalu
BANGKO-Agar siswa yang baru tamat bisa mudah untuk mendaftar ke jenjang SMP, di SDN 115 menerapkan program baru yakni mendaftarkan siswa secara kolektif ke sekolah yang mereka pilih. Demikian dikatakan Kepala SDN 115 Bangko, Yulsepsi, kepada koran kemarin. Ia menjelaskan program itu sudah dibahas dengan komite dan orang tua siswa beberapa waktu lalu.
‘’Untuk mempermudah siswa maupun orangtuanya maka kami adakan pendaftaran SMP sederajat secara kolektif,” kata Yulsepsi.
Dia menjelaskan ada 111 orang siswa disekolah itu yang dinyatakan lulus tahun ini. Dari jumlah siswa tersebut, bagi yang akan melanjukan pendidikan di dalam Kota Bangko maka akan didaftarkan langsung oleh pihak SD.
‘’Kemungkinan besar banyak yang akan menyambung pendidikan di SMP 4 dan SMP 1 Merangin. Soalnya disekolah itu rayon kami. Dan ada juga beberapa orang siswa yang akan menyambung ke MTsN Bangko,” ungkapnya.
Menurutnya dengan sistim pendaftaran kolektif tersebut selain mempermudah siswa juga tidak merepotkan. Pasalnya tiap berkas siswa yang ingin mendaftarkan diri telah dipersiapkan pihak sekolah.
‘’Apalagi dengan usia siswa yang tergolong masih sangat muda ini. Bisa jadi mereka kebingungan saat ingin mendaftarkan diri disekolah yang dituju. Dan kemungkinan juga orang tua mereka sibuk makanya kami adakan pendaftaran kolektif tersebut. Yang mana siswa didata kemudian perwakilan dari kami mendaftarkan siswa kesekolah yang dimaksud,” terangnya.
Namun bagi siswa yang memilih sekolah yang terletak jauh dari pusat kota Bangko atau diluar rayon maka pendaftaran diserahkan kepada orang tua siswa itu sendiri. ‘’Bagi yang ingin pindah rayon atau mungkin pindah kabupaten maka mereka mendaftar sendiri,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar