Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 17 Juni 2013

Siswa SD dan SMP Masuki Masa Libur


BANGKO-Mulai Senin 17 Juni 2013 (hari ini,red) siswa SD dan SMP se-Merangin mengikuti libur akhir Tahun Ajaran 2012/2013 selama kurang lebih dua minggu. Mereka akan masuk kembali kesekolah pada 1 Juli 2013 tahun ajaran baru 2013/2014.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Merangin Akhmad Bastari melalui Kabid Dikdas, Juanda menghimbau kepada siswa agar memanfaatkan waktu libur dengan kegiatan positif.

‘’Libur berlangsung selama dua minggu. Saat libur itu kami harapkan  siswa tidak menghabiskan waktu percuma. Sesekali buku-buku pelajaran dibuka dan dibaca untuk persiapan saat mereka naik kelas kelak,” katanya.

Juanda juga mengatakan jadwal libur tersebut bisa dimanfaatkan pihak sekolah membenah sarana dan prasarana sekolah agar saat penerimaan siswa baru (PSB) akan banyak masyarakat yang mau menyekolahkan anak mereka disekolah yang bersangkutan.

‘’Jeda waktu libur ini bisa dimanfaatkan dengan kegiatan mengecat sekolah, memperbaiki moubiler yang rusak atau juga menata kembali interior ruang guru sehingga saat tahun ajaran baru 2013/2014 kelak ada semacam suasana baru yang meningkatkan semangat kerja,” tuturnya.

Selain itu, Juanda juga menyampaikan jadwal penerimaan siswa baru bagi SD dan SMP telah ditetapkan pada 1 Juli hingga 6 Juli 2013. Saat itu diharapkan pihak sekolah menyampaikan informasi yang benar tentang kuota jumlah siswa baru yang mampu mereka tampung sehingga tidak ada penumpukan siswa baru disalah satu sekolah.

Jadwal libur yang disampaikan Juanda juga menyangkut libur menyambut bulan suci Ramadhan yang akan dilaksanakan pada tangal 8 Juli hingga 10 Juli 2013. Selanjutnya jadwal efektif  belajar siswa pada tanggal 11 Juli 2013.(top)

0 komentar:

Posting Komentar