Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 25 Juni 2013

Disdik Harap Dua Sekolah Bersabar | Pasca Kebakaran di SDN 194 dan SDN 190.



KEBAKARAN : Bangunan SDN 190 Merangin saat terjadi kebakaran beberapa waktu lalu
BANGKO-Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin mengharapkan kepada dua Sekolah Dasar (SD) yakni SDN 194 Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan dan SDN 190 Mampun Baru Desa Pulau Tujuh Kecamatan Pamenang Barat bersabar. Pasalnya hingga saat ini ajuan pembangunan sekolah pasca kebakaran yang dialami ke dua sekolah tersebut masih dalam proses.

Kepala Disdik (Kadisdik) Merangin Akhmad Bastari melalui Kasi Pembinaan SD, Cecep Arken mengatakan pihaknya telah mengajukan proposal ke dua sumber dana untuk merehap dua SD yang mengalami musibah kebakaran tersebut.
‘’Kita telah sampaikan proposalnya. Sekarang dalam masa menunggu realisasinya saja,” ungkap Cecep, Senin (24/6) kemarin.
Dikatakannya, untuk mengantisipasi perehapan tersebut pihak Disdik mengajukan proposal kepada dua sumber dana yakni APBD 1 Provinsi dan APBN.
Dia menjelaskan, penyusunan proposal telah dibuat semaksimal dan sedetail mungkin dengan melibatkan beberapa pihak terkait agar proses pengajuan baik ke tingkat provinsi maupun pusat bisa lekas terlaksana.
‘’Bahkan kita telah kirim gambar sket arsiteknya,” tuturnya.
Menurut Cecep jika proposal ajuan telah disetujui maka dalam tahun 2013 ini pengerjaan perehapan dua SD tersebut bisa terlaksana. ‘’Bayangan lampu hijaunya telah ada, tinggal realisasi saja lagi. Kami harap pihak sekolah bersabar,” ungkapnya.
Dia juga mengatakan bahwa untuk SDN 194 direncanakan akan dibangun dua tingkat dengan jumlah ruang kelas sebanyak delapan ruang. ‘’Untuk SDN 190 juga tidak jauh berbeda,” tambahnya.
Disekolah itu kan selain mengalami kebakaran juga mereka kekurangan ruang kelas. Maka dari itu sekalian kita akan bantu penambahan ruang kelasnya,” katanya.
Sekedar mengingatkan, Akhir Tahun 2012 lalu tepatnya pada tanggal 31 Desember 2012 SDN 190 Mampun Baru desa Pulau Tujuh Kecamatan Pamenang Barat mengalami musibah kebakaran. Dua bulan setelahnya yakni pada 09 Maret 2013 kebakaran juga dialami SDN 194 Desa Tambang Emas kecamatan Pamenang Selatan. 
Dalam musibah tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa melainkan hanya kerugian materi yakni ruang kelas yang tidak bisa digunakan kembali dan rata dengan tanah.(top)

0 komentar:

Posting Komentar