Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 Juni 2013

PSB TA 2013/2014 | SMP 28 Merangin Siap Tampung Empat Kelas



EKA WARNA
BANGKO-Seperti sekolah lainnya, saat ini SMP 28 Merangin yang terletak di kecamatan Batang Masumai (Batam) tengah mempersiapkan penerimaan siswa baru (PSB) tahun ajaran 2013/2014. Hal itu diungkapkan kepala SMP 28, Eka Warna, Selasa (4/6) kemarin di Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin.

Dikatakan Eka, untuk tahun ini pihak sekolah akan menyediakan empat ruang kelas guna menampung siswa baru khususnya siswa rayon Kecamatan Batam.

‘’Jika empat kelas maka sekitar 120 an orang siswa bisa kita terima sebagai siswa baru tahun ajaran 2013/2014 ini,” katanya.

Eka juga menjelaskan untuk sekolah pendukung sendiri saat ini ada sekitar 10 SD yang berdomisili di Batam. Jadi dia optimis kuota siswa baru yang akan ditargetkan pihak sekolah bisa terlaksana.

‘’Kemungkinan besar banyak masyarakat yang akan menyekolahkan anak mereka di SMP 28. Karena ada 10 SD pendukung dan lagi sistim rayon yang masih berlaku,” ungkapnya.

Untuk menarik minat siswa, pihak sekolah kata Eka, terus mempromosikan SMP N 28 kepada Sekolah Dasar yang ada di Batang Masumai. Dengan demikian diharapkan akan mampu meningkatkan jumlah siswa di sekolah tersebut.

‘’Kita juga adakan promosi secara lisan dan tertulis berupa penyebaran brosur. Hal itu untuk meyakinkan masyarakat bahwa SMP 28 ini juga memiliki prestasi yang patut diacungkan jempol dan tidak kalah dengan sekolah lainnya,” terang Eka.

Dia menjelaskan beberapa prestasi yang ada disekolah itu adalah untuk tahun ini SMP 28 menjadi wakil Provinsi Jambi untuk kegiatan O2SN Tingkat Nasional. Sementara saat pengumuman kelulusan SMP beberapa waktu lalu sekolah tersebut lulus 100 persen.

‘’Saya termasuk baru menjabat sebagai kepala sekolah di SMP 28 ini. Kedepannya saya beserta para majelis guru berkomitmen akan memberikan kontribusi maksimal agar mutu pendidikan khususnya diwilayah ini bisa lebih ditingkatkan,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar