Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 14 Juni 2013

Cecep : Menjelang Pembagian Raport Kegiatan Positif Harus dilakukan



BANGKO-Pembagian Raport ujian semester kenaikan kelas tingkat Sekolah Dasar (SD) akan dilaksanakan Sabtu (15/6) besok, Untuk itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin Akhmad Bastari, melalui Kasi Pembina SD, Cecep Arken, mengatakan sebelum pembagian raport harus diisi dengan kegiatan positif.
‘’Sebelum pelaksanaan pembagian raport pada sabtu besok, aktivitas disekolah harus tetap ada. pihak sekolah bisa melaksanakan kegiatan ekstra lainnya untuk menutupi kekosongan kegiatan belajar mengajar,” katanya.
 
Menurutnya, aktifitas yang bisa dilaksanakan pihak sekolah seperti class meeting dalam bidang olahraga, kesenian yang didalamnya bersifat mendidik. Dengan begitu waktu kosong bisa terus dimanfaatkan siswa mendapatkan ilmu pendidikan ekstra.
 
‘’Bisa dibuat semacam perlombaan, pertandingan maupun penampilan kesenian siswa yang menonjolkan talenta,” tuturnya.

Terkait nilai raport siswa, Cecep mengharapkan agar pihak sekolah lebih meneliti kembali nilai yang diperoleh siswa saat ujian semesteran itu. Menurutnya jika nilai raport ujian semester masih tergolong rendah maka pihak sekolah wajib memanfaatkan jeda waktu remedial atau perbaikan nilai dan juga tidak menutup kemungkinan melaksanakan ujian pengayaan nilai.

‘’Ada dua macam cara untuk mendongkrak nilai ujian yang pertama adalah remedial yaitu perbaikan nilai khusus bagi siswa yang memperoleh nilai rendah saat ujian semester. Dan bagi siswa yang telah mendapatkan nilai standar maka bisa mengikuti ujian pengayaan nilai dengan harapan nilai tersebut bisa bertambah tinggi,” terangnya.

Menurut Cecep, berdasarkan pengalaman bahwa nilai raport berpengaruh terhadap kelulusan siswa saat mengikuti Ujian Nasional (UN) kelak. ‘’Jadi lebih baik dari sekarang ini kita memperbaikni nilai agar saat UN nanti Nilai Sekolah kita sudah tinggi dan tidak terkesan dibuat-buat,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar