Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 17 Juni 2013

SMK Kesehatan Merangin Terima Siswa Baru TA 2013/2014



SYAFRIL
BANGKO-SMK Negeri Kesehatan Merangin yang terletak di Desa Tambang Mas Kecamatan Pamenang Selatan Kabupaten Merangin  merupakan satu-satunya sekolah kejuruan negeri yang membidangi pendidikan kesehatan di Provinsi Jambi.

Tujuan dibukanya sekolah ini diharapkan mencetak generasi penerus bangsa yang berkompeten dibidang kesehatan serta bisa melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Tahun Ajaran 2013/2014 ini merupakan pertamakalinya SMK Kesehatan menerima siswa baru yang mana awalnya pihak sekolah menargetkan kuota siswa baru sebanyak 120 orang siswa. Namun diluar dugaan antusias masyarakat yang ingin menyekolahkan anak mereka disekolah ini ternyata tinggi.

Waka Kurikulum SMK Kesehatan, Syafril mengatakan hingga saat ini jumlah siswa yang mendaftar lebih dari 130 orang. Dan dia meyakini hingga jadwal pendaftaran resmi dari Dinas Pendidikan (Disdik) jumlah siswa yang mendaftar jadi bertambah.

‘’Hingga sekarang saja sudah ada lebih dari 130 orang siswa yang mendaftar,” katanya.

Menurutnya para siswa yang mendaftar masih didominasi oleh masyarakat dalam kabupaten Merangin. Namun juga ada beberapa orang siswa baru dari luar daerah seperti Kabupaten Kerinci, Muara Bungo, Jambi dan Sarolangun.

‘’Baru ada dua jurusan yang ada yakni Jurusan Farmasi dan Jurusan keperawatan,” tuturnya.

Syafril juga menginformasikan bahwa untuk bisa menjadi siswa di SMKN Kesehatan para calon siswa terlebih dahulu melalui tahapan tes kesehatan, interview dan tes tertulis.

‘’Pelaksanaan Tes pada tanggal 27 dan 28 Juni 2013. Khusus Tes Kesehatan kami mendatangkan Dokter dari Merangin,” pungkasnya.(top)

1 komentar:

  1. semoga sukses untuk pertamakalinya di tahun ajaran baru 2013/2014. SMK luar biasa.semoga dapat mencetak generasi2 yang handal dan siap bersaing di dunia kerja. Amin

    BalasHapus