Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 18 Juni 2013

PSB TA 2013 / 2014 | SMA 7 Merangin Siapkan Enam Kelas



SISWA: Siswa SMA 7 Merangin Saat Melaksanakan Ospek Siswa Baru, Tahun Lalu.
BANGKO-Tahun Ajaran (TA) baru 2013/2014 ini SMAN 7 Merangin mempersiapkan enam kelas untuk Penerimaan Siswa Baru (PSB). Jumlah tersebut merujuk pada kapasitas ruang kelas yang dimiliki sekolah.

Kepala SMAN 7 Merangin, Ngatijo mengatakan untuk mengisi seluruh kelas yang disediakan menbutuhkan 192 orang siswa baru.
‘’Total siswa baru yang bisa kami tampung sebanyak 192 orang siswa,” singkatnya.



Jumlah tersebut, menurut Ngatijo berdasarkan petunjuk terbaru dari pusat yang menghimbau kapasitas siswa dalam satu ruang belajar maksimal 32 orang.

‘’Kami berusaha mengikuti petunjuk dari pusat bahwa satu ruang kelas diisi maksimal 32 orang siswa. Hal itu bermaksud kualitas ilmu pendidikan yang diterima siswa maksimal,” jelasnya.

Sementara itu hingga saat ini lebih dari 50 orang siswa baru telah mendaftarkan diri di SMA 7 Merangin. Keadaan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah karena masyarakat telah mengarahkan siswanya kepada sekolah yang terletak di kawasan Talang Kawo Bangko itu.

‘’Biasanya kita ini sulit mendapatkan siswa yang dari awal telah mendaftarkan diri ke SMA 7. Nah tahun ini telah ada lebih dari 50 siswa yang sejak awal mendaftarkan diri ke sini. Berarti nama SMA 7 ini telah dipandang dimasyarakat. Jadi SMA 7 Merangin bukan lagi sebagai tempat siswa buangan dari sekolah lain,” terangnya.

Untuk bisa menjadi siswa di SMA 7 Merangin, pihak sekolah juga menerapkan tes tertulis yang bertujuan mengetahui sejauhmana ilmu pendidikan yang dimiliki siswa.

‘’Secara bertahap kami inginkan kualitas pendidikan di SMA 7 ini meningkat dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar