Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 16 Juni 2013

Pembagian Raport SD dan SMP TA 2012/2014


BANGKO- Ribuan siswa Sekolah Dasar kelas I hingga V dan kelas VII hingga VIII untuk Sekolah Menegah Pertama akan menerima raport kenaikan kelas pada hari ini, Sabtu (15/6).
Kepala Dinas Pendidikan  (Kadisdik) Merangin melalui kabid Dikdas Juanda,  mengatakan pembagian raport pada hari Sabtu merupakan kebijakan Diknas dan pihak sekolah, serta  mengikuti kalender pendidikan tahun ajaran baru 2013/2014 yang telah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi.
‘’Besok (hari ini, red) khusus SD dan SMP kita bagikan raport kenaikan kelas,” katanya.
Dia menjelaskan, sebenarnya jadwal awal pembagian raport SD, SMP dan SMA serentak dilaksanakan pada hari selasa 18 Juni 2013. Namun, dengan keluarnya kalender pendidikan baru oleh Disdik Provinsi, maka pembagian raport dipercepat.
‘’ Ada rapat koordinasi antara Disdik dan pihak sekolah dan ditetapkan pada hari sabtu ini,” terangnya.
    Perubahan Jadwal ini, kata Juanda telah diinformasikan kepada pihak sekolah baik SD maupun SMP se Merangin.
Sementara pembagian rapar siswa tingkat SMA dan SMK tetap dilaksanakan pada hari selasa 18 Juni 2013.
‘’Untuk SMA dan SMK pembagian raport tetap pada hari selasa tanggal 18 Juni ini,” kata Kasi Pembina SMK M Rustam.
Menurutnya jadwal tersebut merujuk pada kalender pendidikan yang lama. Selain itu pihak sekolah juga menyetujui pembagian raport dilaksanakan pada jadwal yang telah ditentukan.
‘’Hingga saat ini belum ada perubahan jadwal pembagian raport tingkat SMA dan SMK. Masih mengikuti jadwal yang telah ditentukan. Selain itu pihak sekolah juga telah menyepakati kesiapan mereka dengan jadwal tersebut,” pungkasnya. (top)

0 komentar:

Posting Komentar