Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 03 April 2013

April 2013, Porseni Kabupaten Merangin di Gelar




Pembukaan Porseni tahun 2012 lalu
BANGKO-Pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat kabupaten Merangin yang semestinya akan dilaksanakan pada 15 April 2013 dipercepat menjadi 8 April 2013 mendatang.
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Merangin, Akhmad Bastari melalui Kasi Pembinaan, Cecep Arken mengatakan Percepatan jadwal itu karena pada 15 April akan diadakan Ujian Nasional (UN) untuk SMA sederajat sehingga pihaknya harus menyelenggarakan Porseni sebelum pelaksanaan UN.
‘’Porseni akan dipercepat karena kita juga akan menghadapi UN 2013 untuk SMA sederajat,” kata Cecep.
Dalam kegiatan itu kelak akan diikuti oleh 24 kecamatan yang ada di Merangin. Peserta merupakan perwakilan yang sebelumnya adalah juara umum maupun pemenang tiap perlombaan.
‘’Sama seperti tahun lalu, pembukaan Porseni tingkat kabupaten akan berpusat di Kantor Disdik. Sementara ruang pelaksanaannya menyebar di sekolah maupun lapangan di dalam kota Bangko ini,” katanya.
Cecep juga mengatakan bahwa berbagai cabang perlombaan yang ada didalam Porseni sama saja dengan tahun sebelumnya. Meliputi perlombaan dan pertandingan olahraga, kesenian, LCC, ilmu pendidikan. Sementara bagi pemenang akan menjadi perwakilan kabupaten Merangin untuk mengikuti kegiatan serupa di tingkat provinsi.
‘’Yang kita harapkan kegiatan porseni kelak bisa lancar dan para pemenang merupakan peserta yang memang mendapatkan nilai  objektif dari tiap juri,” tuturnya.
Ditambahkan Cecep, peserta yang menang akan menjadi perwakilan kabupaten Merangin pada Porseni tingkat provinsi Jambi yang akan dilaksanakan pada 28 April mendatang.
‘’Insya allah pada 28 April Porseni tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan. Dan data perwakilan yang harus kita kirim ke Jambi batas akhir penyerahannya pada 18 April mendatang,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar