Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 08 April 2013

Porseni Kabupaten Diundur



PORSENI : Penampilan siswa saat pembukaan Porseni tingkat Kecamatan Bangko tahun 2012 lalu.

BANGKO-Pelaksanaan Pekan olahraga dan Seni tingkat Kabupaten yang semestinya dilaksanakan pada 8 April 2013, diundur pelaksanaannya menjadi tanggal 16 April 2013. Pengunduran jadwal tersebut merupakan kebijaksanaan Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin.
        Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Merangin Akhmad Bastari melalui Kasi Pembinaan Dikdas, Cecep Arken menjelaskan alasan pengunduran jadwal tersebut karena persoalan administrasi persiapan.
        ‘’Kita undur satu minggu pelaksanaan Porseni tingkat SD dan SMP,” katanya.
        Dijelaskannya, pelaksanaan Porseni tingkat Kabupaten harus melalui berbagai tahapan dan persyaratan yang terangkum dalam petunjuk tekhnis (Juknis) karena bertautan dengan Porseni tingkat Provinsi dan Nasional. Sementara Disdik Merangin baru mendapatkan juknis tersebut.
        ‘’Kita baru mendapatkan juknisnya. Dan hari ini (kemarin,red) telah kita bagikan kepada seluruh UPTD kecamatan,” terangnya.
        Karena itu, menurut Cecep dengan durasi waktu yang dirasa pendek makanya pihak Disdik mengambil kebijaksanaan untuk mengundurkan pelaksanaan Porseni tersebut.
        ‘’Waktu empat hari kami rasa tidak cukup bagi UPTD untuk menyebarkan informasi Juknis tersebut. Makanya kita undur satu minggu dan memberikan kesempatan bagi pihak sekolah untuk benar-benar mempersiapkan siswa pesertanya,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala SDN 115 Bangko, Yulsepsi menyambut baik dengan pengunduran jadwal Porseni tersebut. Menurutnya dengan hal itu maka dirinya bisa lebih memaksimalkan latihan kepada siswa peserta.
‘’Bagi kami pengunduran jadwal Porseni itu disikapi dengan positif saja. Soalnya kita bisa mempersiapkan lebih matang para peserta dari sekolah kita,” tutur Yulsepsi.(top)

0 komentar:

Posting Komentar