Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 April 2013

Porseni 2013 SMK Merangin Dadakan




Ratusan Siswa SMK Ikut Porseni
 
PORSENI : Pengikatan Spanduk Porseni SMK. Spanduk ini dipasang setelah digelarnya pembukaan Porseni
BANGKO-Ratusan siswa SMK mengikuti kegiatan pekan olahraga dan seni (Porseni) SMK se kabupaten Merangin, Rabu (24/4) kemarin. Acara kegiatan berpusat di lapangan hall pemda koni Bangko.
Pembukaan dilaksanakan oleh sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, Bahari diwakili oleh Kabid Dikmen, Said Usman dan dihadiri oleh para kepala SMK, perwakilan Disdik provinsi Jambi, para siswa dan undangan lainnya.
Ketua pelaksana, Said Usman mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh delapan SMK di Merangin. Sementara kegiatan dari Porseni itu sendiri meliputi cabang olahraga, seni, LKS dan lainnya.
‘’Dari 11 SMK di Merangin ini ada Delapan SMK yang mengikuti Porseni,” katanya.
Ceremonial pembukaan Porseni SMK ini terkesan dadakan, pantauan koran ini, tidak ditemukan berbagai atribut kegiatan. Ditengah seremonial tiba-tiba sound sistim mati sehingga para siswa yang menjadi peserta kesulitan mendengar apa yang disampaikan oleh perwakilan Disdik Jambi dan Disdik Merangin. ‘’Kami tidak dengar apa yang disampaikan oleh bapak itu tadi,” kata salah seorang siswa peserta Porseni, ketika dibincangi usai pembukaan.
Tidak hanya itu, spanduk kegiatan pun baru diikat pada saat selesai pembukaan. Hal itu menambah kuat dugaan persiapan porseni tidak berjalan dengan baik.
Salah seorang guru SMK yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan program tahunan Porseni ini sebenarnya telah mereka godog sejak lama. Namun karena ada perubahan sistim dan juknis dari Disdik Provinsi akhirnya pembukaan porseni jadi dadakan.
‘’Persiapannya sudah sejak lama. Namun karena ada beberapa perubahan dari pihak provinsi akhirnya porseni ini jadi terkesan dadakan,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar