Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 April 2013

LJK UN 2013 Merangin Dikirim ke Jambi





SERAH : Pihak sekolah saat menyerahkan berkas lembar jawaban UN kepada Panitia UN di Disdik Merangin
BANGKO-Empat hari sudah sejak 22 April – 25 April 2013 pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat digelar serentak di Indonesia. Begitupun di Kabupaten Merangin, Kamis (25/4) kemarin telah sukses digelar UN tersebut.
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Merangin Akhmad Bastari melalui Ketua Penyelenggara UN, Rustam mengatakan hingga akhir pelaksanaan UN tidak ditemukan kendala yang berarti.
‘’Hingga sekarang (kemarin,red) alhamdulillah UN SMP berjalan lancar,” katanya.
Dikatakannya, batas akhir pengumpulan seluruh lembar jawaban UN ditetapkan pada hari terakhir UN yakni Kamis (25/4) kemarin. Seluruh pihak sekolah penyelenggara diharapkan segera mengumpulkan berkas  tersebut karena akan segera dikirimkan ke Provinsi Jambi.
‘’Bagi sekolah didalam kota Bangko dan sekitarnya tidak ada masalah karena tiap harinya setelah ujian langsung mengumpulkan lembar jawaban di Disdik. Namun bagi sekolah yang tergolong jauh jarak tempuhnya diberikan perlakuan berbeda yakni pengumpulan lembar jawaban pada akhir pelaksanaan UN,” terangnya.
Dia mengatakan, hanya ada dua wilayah yang diberikan perlakuan tersebut yakni sungai tenang dan tabir. Hal itu karena dua wilayah tersebut yang dikategorikan memiliki jarak tempuh yang jauh sehingga memakan waktu dan biaya yang relatif mahal.
‘’Lembar soal di wilayah itu dikumpulkan di Polsek setempat,” ujarnya.
Rustam menginformasikan, setelah semua lembar jawaban dikumpulkan pihak Disdik kabupaten langsung mengirimkan berkasnya ke Disdik provinsi Jambi. Dijelaskannya, proses scan dilakukan di Disdik Provinsi. Namun untuk penilaiannya dia mengaku tidak mengetahui bagaimana sistimnya.
‘’Sore ini (kemarin,red) berkas akan kita kirim ke Jambi. Setibanya di Disdik Jambi lembar soal di scan. Bagaimana sistim penilaiannya saya kurang paham,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar