Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 11 April 2013

STAI Bangko Terima Mahasiswa Baru TA 2013/2014




Mei, STAI Terima Mahasiswa Baru

BANGKO-Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) dibawah naungan Yayasan Syekh Maulana Qori (SMQ) Bangko akan segera membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2013-2014.
Sekretaris tim sosialisasi Mahasiswa Baru, Masruri mengatakan pembukaan penerimaan mahasiswa baru akan segera dimulai pada 15 Mei 2013 dan akan ditutup pada 10 Juli 2013. Untuk itu bagi masyarakat yang ingin menitipkan anak mereka menimba ilmu keagamaan dapat segera mendaftarkan diri.
‘’ Bulan depan kita akan bukan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2013-2014,” katanya.
Dijelaskannya ada dua jurusan yang disediakan oleh STAI Bangko yakni Jurusan Tarbiyah dan Syariah yang didalamnya berisikan empat program studi yakni Al-Ahwal Syakhshiyah atau Hukum perdata Islam, Ekonomi Syariah, Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Manajemen Pendidikan Islam.
‘’Calon mahasiswa bebas memilih prodi yang diinginkan. Kita memfasilitasi semaksimal mungkin agar pada perkuliahan mahasiswa bisa mendapatkan pendidikan yang baik,” tuturnya.
Masruri juga menginformasikan kuota penerimaan mahasiswa baru yang telah ditetapkan STAI yakni sebanyak 300an mahasiswa. Angka itu berdasarkan dari jumlah kelas yang telah disiapkan.
Menurutnya untuk prodi Manajemen pihak STAI akan menerima satu kelas, ekonimi tiga kelas, PAI empat kelas dan AS dua kelas. ‘’Masing masing kelas berisikan 40 orang mahasiswa,” singkatnya.
Sementara itu, saat ini pihak STAI tengah gencar sosialisasi turun ke sekolah di Merangin guna mempromosikan STAI. Hal itu sebagai strategi menarik minat siswa khususnya yang akan lulus di tingkat SMA sederajat agar mau melanjutkan pendidikan ke STAI.
‘’Saat ini kita telah mengunjungi 29 SMA sederajat di Merangin guna sosialisasi program STAI,” ungkapnya.
Pihak STAI juga telah menyebarkan formulir undangan bagi calon mahasiswa yang berprestasi agar bisa mendapatkan fasilitas bebas biaya pendaftaran di STAI. ‘’Hasil sosialisasi kita, sudah ada beberapa orang calon mahasiswa yang mendatangi kampus mencari informasi,” tambahnya.
‘’Kita juga memberikan keringanan bagi calon mahasiswa yang berprestasi dengan cara membebaskan biaya pendaftaran,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar