Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 April 2013

Tiga Siswa SMP 3 Merangin Tidak Ikut UN



HENDRIYANTO
BANGKO-Jumlah peserta tetap di SMP 3 Merangin mengikuti Ujian Nasional (UN) sebanyak 100 siswa namun disaat pelaksaan UN diikuti 97 siswa karena tiga orang siswa tidak mengikuti UN.
‘’Ada tiga orang siswa yang drop out. Dua orang perempuan sudah menikah dan satu orang laki-laki. Kita juga telah memanggil siswa tersebut untuk mau mengikuti UN ini namun mereka tidak mengindahkannya,” kata Ketua Pelaksana UN SMP 3 Merangin, Herdriyanto, kemarin.
Didalam pelaksaan UN tahun ini, Hendriyanto mengaku diliputi Kekhawatiran terhadap kelulusan siswa dengan sisitem UN tahun 2013 ini, Dia mengatakan tujuan sistim UN tahun ini bagus Namun tidak dibarengi dengan kesiapan siswa.
‘’Tujuannya positif untuk meminimalisir terjadinya kecurangan saat UN berlangsung. Namun karena baru perdana maka kita merasa tidak siap, setahu saya sekolah lainnya juga begitu. Ditambah lagi tidak ada celah untuk bisa membantu siswa,” tuturnya.
Ketika ditanyakan apa yang akan dilakukan pihak sekolah jika banyak siswa yang tidak lulus. Hendri menjawab akan menghimbau agar siswa tersebut mau mengulang kembali untuk mempersiapkan diri mengikuti UN pada tahun berikutnya.
‘’Kita harapkan mereka bisa lulus semua. Namun jika banyak tidak lulus otomatis bukan sekolah kita saja. Pasti sekolah yang lainnya juga mengalami hal serupa. Untuk itu kita himbau agar mereka mau mengulang kembali selama satu tahun dan bersiap mengikuti UN tahun 2014. Namun jika mereka bersikeras hendak lulus juga maka kita berikan alternative yakni mengikuti Ujian Paket B. Tapi tentu saja belum tentu lulus juga,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar