Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 10 April 2013

25 Persen SD Tabir Lintas Butuh Bantuan



NABAHAN

BANGKO-Dari tujuh Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tabir Lintas, ada dua SD yang sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin khususnya Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin.
Pasalnya, Rata-rata kondisinya memprihatinkan seperti jumlah rombongan belajar (Rombel) yang tidak sesuai dengan ruang kelas, ketiadaan perpustakaan serta bangunan yang telah mulai menua termakan usia.
Pernyataan itu disampaikan Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Tabir Lintas, Nabahan. Dia menjelaskan saat ini diwilayahnya ada tujuh SD dan satu SMP. Khusus SD bisa dikatakan ketujuh sekolah itu dalam kondisi masih kurang. Namun yang paling parah adalah dua SD yakni SDN 244 dan SDN 122.
‘’Dari tujuh itu ada dua SD yang parah,” singkatnya.
Menurut Nabahan, pihak sekolah telah berulang kali mengajukan permohonan kepada Perintah Daerah Merangin melalui Dinas Pendidikan (Disdik) untuk bisa mendapatkan bantuan namun hingga saat ini dua SD itu tak juga diberikan perhatian.
‘’Pihak sekolah telah berusaha semaksimal mungkin mengajukan proposal ke Disdik Merangin agar sekolahnya diberikan bantuan. Namun mungkin karena banyak juga proposal serupa, jadi sekolah kami terlupakan,” tuturnya.
Dikatakan Nabahan, jika saja setiap sekolah diwilayahnya bisa mendapatkan bantuan pembangunan maupun perehapan yang memadai otomatis siswa maupun guru lebih bisa meningkatkan mutu pendidikan karena kondisi sekolah yang nyaman.
‘’Kenyamanan merupakan salah satu modal agar siswa maupun guru betah berlama-lama disekolah melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” ucapnya.
Kedepannya Nabahan berharap agar Disdik Merangin bisa memberikan bantuan kepada dua sekolah tersebut. Hal itu semata-mata agar para generasi muda penerus bangsa ini bisa mendapatkan pendidikan melalui fasilitas yang layak.
‘’Kita harap dengan pemberitaan ini Disdik Merangin bisa memberikan bantuannya kepada kecamatan tabir lintas,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar