Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 April 2013

Siswa SD dan MI ikuti UAS di Merangin




UJIAN : Para siswa SDN 115 Bangko saat mengikuti Ujian Akhir Sekolah. Selasa (23/4) kemarin.
BANGKO-Sebanyak 7256 Siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di berbagai daerah di merangin ini mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang dilaksanakan sejak tanggal 22-24 April 2013
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Merangin, Akhmad Bastari melalui Kasi Pembinaan Dasar, Cecep Arken mengatakan UAS dilaksanakan serentak diseluruh SD di Merangin dengan naskah soal yang dibuat oleh Disdik Merangin.
‘’Naskah soal UAS SD pihak Disdik yang buat, dengan cara mengundang para guru mata bidang studi tiap kecamatan bersama merangkumnya di Disdik Merangin,” katanya.
Cecep menambahkan, nilai UAS berpengaruh sebagai tambahan nilai Ujian Nasional (UN). Untuk itu dia berharap para siswa dapat serius mengerjakan soal tersebut sehingga bisa memperoleh nilai yang tinggi.
‘’Nilai UAS ini berpengaruh terhadap kelulusan siswa karena akan digabungkan dengan nilai UN,” tuturnya.
Pantauan Koran ini, Selasa (23/4) di SD 115 Kecamatan Bangko, para siswa dengan semangat mengikuti UAS karena sistim pelaksanaannya seperti ruang, soal maupun pengawasan dilakukan sesuai dengan konsep UN yang akan digelar pada 6 Mei 2013 nanti.
Kepala SD 115 Bangko, Yulsepsi mengatakan jumlah peserta UAS disekolahnya sebanyak 111 orang. Pihak sekolah menyediakan enam ruang kelas untuk menampung jumlah tersebut sesuai dengan petunjuk tekhnis (Juknis) pusat.
‘’Tiap ruang diisi 20 peserta. Dan ada satu ruang yang berisikan 11 orang peserta. Itu sudah ditentukan melalui Juknis UN pusat,” terangnya.
Ketika ditanyakan seberapa besar tingkat target kelulusan siswa, Yulsepsi menyatakan yakin siswa disekolah yang dipimpinnya itu lulus semua. Hal itu selain karena persiapan yang telah dilaksanakan jauh hari, juga mayoritas guru disekolah itu memiliki kompetensi bidang studi yang maksimal.
‘’Lebih dari separuh guru disini berstatus PNS. Dan lagi para tenaga honornya bisa diandalkan,” pungkasnya.(top)

1 komentar:

  1. asskum, maaf pak ganggu waktunya, saya dari konfeksi dan sablon, mau menawarkan jasa dan produk kami pak, kami siap melayani pembuatan seragam sekolah bpk, baik itu batik, baju osis, pramuka, dan kaos olah raganya pak,klau bpk minat kami siap mengantarkan sempel - sempelnya pak, trimakasih atas perhatiannya pak,,

    BalasHapus