Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 04 April 2013

UN, SMPN 49 Gabung Dengan SMPN 28




RICKY NELSON
BANGKO-Karena memiliki jumlah siswa yang sedikit maka Ujian Nasional (UN) tingkat SMP tahun ajaran 2012-2013 yang akan dilaksanakan pada 22 April 2013 ini, SMPN 49 Merangin yang terletak di Pulau Layang akan bergabung dengan SMPN 28 Merangin yang terletak di Lubuk Gaung.
Kepala SMPN 49 Merangin, Ricky Nelson mengatakan kondisi semacam itu telah berlangsung lama mengingat jumlah siswa disekolah yang dikepalainya itu hanya memiliki sedikit siswa.
‘’Sama seperti tahun sebelumnya, kita bergabung dengan SMPN 28 Merangin untuk mengikuti UN tahun 2013 ini,” kata Ricky.
Dia menjelaskan jumlah siswa SMPN 49 hanya ada 19 orang. Sementara jumlah siswa SMPN 28 ada 33 orang peserta. Oleh karena itu pihaknya akan membuka satu ruangan di SMPN 28 sebagai tempat siswa mengikuti UN.
‘’Sebenarnya kita ini sama-sama sedikit jumlah siswanya. Makanya kita gabung, SMP 28 sebagai penyelenggaranya,” ungkapnya lagi.
Soal sistim UN yang menerapkan 20 paket soal berbeda tiap siswa peserta, Ricky mengaku tidak bisa menyembunyikan kekhawatirannya. Dia menganggap hal itu cukup memberatkan, ditambah lagi sistim pengawasan silang dan ketat sesuai dengan juknis pusat.
‘’Meskipun kita telah melaksanakan persiapan matang selama ini, namun kekhawatiran itu ada. Apalagi kita belum tahu bayang-bayang soalnya,” tuturnya.
Ricky juga memberikan informasi bahwa pada tanggal 10 April mendatang akan dilaksanakan Rakor UN di Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin khusus tingkat SMP. Dari situ kelak akan jelas bagaimana sistim yang akan diterapkan pada UN kelak.
‘’Kita akan Rakor pada tanggal 10 April ini. Informasi akuratnya akan ada pada hari itu,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar