Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 08 April 2013

Ujian Paket C Bersamaan Dengan UN



AMIRUDDIN
BANGKO-Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) akan berlangsung pada 15 April mendatang. Dihari yang sama itu juga, ujian paket C dilangsungkan.
Dikatakan Kepala Disdik Merangin Akhmad Bastari,  melalui Kabid Pendidikan Non Formal (PNF) Amiruddin,  mengatakan penggandengan pelaksanaan ujian tersebut merupakan ketetapan dari pusat sementara pihak Disdik Kabupaten hanya memfasilitasinya saja.
‘’Telah dijadwalkan oleh pusat pelaksanaan ujian paket C sama dengan UN SMA,” kata Amiruddin.
Dia menjelaskan ada lebih dari 500 orang peserta yang akan mengikuti ujian paket C tersebut. Jumlah itu melingkupi seluruh wilayah kecamatan di Merangin.
‘’Angka pastinya saya kurang tahu, yang jelas lebih dari 500 orang peserta se kabupaten Merangin ini,” ungkapnya.
Sementara itu ketika ditanyakan dimana tempat pelaksanaan Ujian tersebut, Amirrudin menjawab ada beberapa titik unit sekolah yang dipinjam. Namun dia tidak bisa memberikan perinciannya.
‘’Lebih kurang seperti tahun lalu. Ada beberapa sekolah yang kita gunakan sebagai tempat pelaksanaan ujian paket C ini. Untuk di Bangko biasanya melaksanakan ujiannya di SMAN 7 Merangin. Kalau yang lainnya saya tidak hafal,” katanya lagi.
Meski dilaksanakan pada hari yang sama, tapi jam pelaksanaan ujian paket C dan UN berbeda. Sehingga pelaksanaan bisa dilaksanakan di sekolah yang juga siswanya mengikuti UN, dan hal tersebut tidak akan menganggu siswa sekolah bersangkutan.
‘’Kalau untuk SMA, MA, SMK, SMALB pelaksanaan UN nya dimulai sejak pagi pukul 07.30 wib. Sedangkan untuk yang paket C dilaksanakan siangnya pada pukul 13.30 wib,” terangnya.
Amiruddin juga mengharapkan pelaksanaan Ujian paket C tahun 2013 ini dapat berjalan dengan sukses tanpa kendala yang berarti. Sehingga para peserta yang sebelumnya berstatus putus sekolah, bisa mendapatkan ijazah dan dipergunakan sebagaimana mestinya.
‘’Saya harap selama prosesi Ujian tidak ada kendala yang berarti,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar