Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 April 2013

20 Siswa PKBM Masumai Sakti Ikut Ujian Paket C



SYAIDINA UMAR

BANGKO-Sebanyak 20 orang siswa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Masumai Sakti, Kecamatan Batang Masumai akan mengikuti ujian paket C yang diselenggarakan pada senin 15 April 2013.
Sekretaris PKBM Masumai Sakti, Saidina Umar mengatakan sebagai persiapan menghadapi Ujian, pihaknya telah berupaya memberikan pelajaran tambahan kepada peserta yang menghadapi ujian paket C tersebut.
        ‘’Jumlah siswa kita menurun. Tahun 2012 lalu ada 26 orang, sementara tahun 2013 ini hanya ada 20 orang yang positif menjadi peserta ujian,” katanya.
        Dia menjelaskan, pelaksanaan proses belajar mengajar  di PKBM itu dilaksanakan dua kali seminggu. Namun khusus menghadapi ujian ini, ditambah lagi menjadi tiga kali seminggu.
        ‘’Jadwalnya dua kali seminggu, namun khusus menjelang ujian paket C ini kita tambahkan lagi jam belajar mengajarnya,” tuturnya.
Menurut Umar, sistim ujian paket C sama ketatnya dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA sederajat. Maka dari itu perlu adanya kesiapan yang maksimal agar peserta ujian paket C yang terdiri dari individu berusia dewasa itu dapat menngikutinya dengan sungguh-sungguh serta memperoleh nilai yang memuaskan.
        ‘’Harapan kita peserta bisa lulus semuanya dengan nilai yang memuaskan,” singkatnya.
        Dia juga mengatakan, PKBM masumai sakti hanya memiliki satu jurusan yakni jurusan IPS. Sementara pada pelaksanaan ujian paket C itu ada enam mata pelajaran yang akan diujikan.
        ‘’Ada enam mata pelajaran yakni IPA, Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, PPKN dan Geologi,” terangnya.
        Umar mengaku untuk mengcover mata pelajaran ini pihaknya mengerahkan guru yang tidak kalah dengan sekolah umum lainnya. Hal itu bermaksud untuk pencapaian tingkatan mutu pendidikan yang tinggi.
‘’Tempat pelaksanaan ujian di SMA 7 Merangin, tanggalnya sama dengan UN SMA, hanya perbedaan waktunya saja. Bagi siswa SMA ujiannya pada pagi hari dan siangnya dilanjutkan ujian paket C ini,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar