Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 April 2013

5 Siswa SMP Dhuaffa Merangin Tak Ikut UN 2013




BANGKO-Dari 32 orang siswa SMP Islam Terpadu (IT) Dhuaffa Merangin yang telah menjadi peserta tetap Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2012/2013 ini, tercatat sebanyak lima orang siswa tidak mengikutinya.
        Kepala SMP Dhuaffa sekaligus ketua Yayasan Dhuaffa Merangin, Nedius Kurnia ketika dibincangi koran ini mengatakan absennya siswa tersebut satu orang diantarnya tengah menderita sakit, sementara empat orang lainnya tidak aktif lagi sebagai siswa disekolah yang terletak di Talang Kawo Bangko itu.
        ‘’Jumlah siswa kami yang ikut jadinya ada 27 orang karena ada lima orang siswa yang tidak ikut UN tahun ini,” katanya.
        Dia menjelaskan. Daftar peserta tetap yang telah diterima oleh pihak sekolah sebanyak 32 orang siswa. Sementara dalam perjalanan waktu menjelang pelaksanaan UN, ada empat orang yang telah dianggap tidak aktif lagi sebagai siswa.
        ‘’Dulu mereka pulang kampung, namun hingga saat ini mereka belum juga kembali ke sekolah. Jadi kami ambil kesimpulan mereka tidak aktif lagi,” tuturnya.
        Dia juga mengatakan pihak sekolah telah berulang kali menghubungi para siswa tersebut namun tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan.
        Sementara itu, dari lima orang siswa yang tidak ikut UN ada satu orang menderita sakit dan saat ini tengah dirawat dirumah sakit Bangko.
        ‘’Satu orang siswa kami tengah dirawat di rumah sakit umum Bangko,” ucapnya.
Menurut Nedius, khusus untuk siswa yang tengah sakit itu pihak sekolah telah memberikan laporannya serta menjadwalkan untuk bisa mengikuti UN susulan yang akan dilaksanakan senin (29/5) minggu depan.
‘’Nanti dia akan kita ikutkan pada pelaksanaan Ujian Susulan minggu depan,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar